Kamis, 29 Maret 2018

Kunjungi Jawa Timur, Jokowi Resmikan Tol Ngawi-Kertosono

JAKARTA, Presiden Joko Widodo dijadwalkan menghadiri sejumlah acara di Jawa Timur, Kamis (29/3/2018) ini.Presiden Jokowi sudah berada di Kota Malang sejak Rabu (28/3/2018) kemarin. Kamis pagi, ia memberikan kuliah umum di Universitas Islam Malang.Di sana, Kepala Negara juga dijadwalkan meresmikan Gedung Bundar Al-Asy'ari dan Kantor Pusat Umum Umar bin Khattab Universitas Islam Malang. Setelah itu, Presiden beserta rombongan melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Presiden menggunakan pesawat kepresidenan RJ-85.

Di Magetan, Presiden akan meresmikan pengoperasian jalan tol ruas Ngawi-Kertosono. Acara peresmian tersebut akan digelar di Gerbang Tol Madiun, Desa Bagi, Kabupaten Madiun. Tol sepanjang 87,02 kilometer ini disebut-sebut memiliki panorama alam yang indah. Sebab, tol ini “diapit” dua gunung yang indah, yaitu Gunung Lawu dan Gunung Wilis. Pemandangan kedua gunung itu akan terlihat jelas, terutama saat cuaca cerah.

Tak hanya itu, saujana terbentang luas hingga cakrawala sawah dan perkebunan hijau menghampar, bak permadani tebal yang membuat atmosfer segar. Ditingkahi langit biru, menambah indah panorama Tol Ngawi-Kertosono. Jalan Tol Ngawi-Kertosono ini cukup strategis. Karena mampu memangkas setengah waktu tempuh perjalanan dari Kertosono ke Ngawai yang biasanya ditempuh dalam waktu 2,5 jam. Pada petang harinya, Presiden beserta rombongan akan langsung menuju Kota Solo, Jawa Tengah untuk melanjutkan kunjungan kerja, keesokan harinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar