Jumat, 30 Maret 2018

Syafii Maarif Sanjung Kinerja Jokowi

Jakarta - Mantan Ketua Umum Pengurus Pusat Muhammadiyah Syafii Maarifmengatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menunjukkan kinerja yang lebih baik dibanding para pendahulunya. Jokowi dianggap melakukan terobosan baru.
Salah satu terobosan yang diapresiasi Syafii terkait dengan pembangunan infrastruktur. "Infrastruktur yang paling pokok," ujar Syafii di Wisma Antara, Jakarta, Kamis, 29 Maret 2018.
Jika dilihat dari pembangunan jalan tol saja Jokowi terbukti unggul dibandingkan presiden terdahulu. Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat mencatat selama tiga tahun Jokowi menjabat, pemerintah sudah membangun jalan tol sepanjang 568 kilometer.
Sementara dalam kepemimpinan Presiden Soeharto selama 32 tahun, hanya 490 kilometer jalan tol yang dibangun. Pembangunan jalan tol di era Presiden Soesilo Bambang Yudhoyono selama 10 tahun lebih sedikit lagi, yaitu 212 kilometer.
Sementara di era Presiden Megawati Soekarnoputri hanya 34 kilometer yang dibangun; di era Presiden BJ Habibie hanya 7,2 kilometer; dan di era Presiden Abdurrahman Wahid hanya 5,5 kilometer jalan tol yang dibangun.
Selain infrastruktur, Syafii menuturkan, Jokowi juga punya kelebihan lain. "Jokowi punya nyali untuk berbeda pendapat dengan orang yang mencalonkannya," ujar dia.
Kelebihan-kelebihan di atas menjadi tantangan bagi calon presiden yang akan maju melawan Jokowi dalam Pilpres 2019. Syafii menuturkan, peluang penantang Jokowi belum tentu kecil untuk menang. "Tapi (nama-nama calon yang sekarang muncul) lebih banyak yang seolah-olah (presiden)," ujarnya. 
Sumber : https://nasional.tempo.co/read/1074646/syafii-maarif-sanjung-kinerja-jokowi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar