Kamis, 10 Mei 2018

Apresiasi Kinerja Polri, MUI Mengutuk Keras Insiden di Mako Brimob


Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengutuk keras insiden yang terjadi di Mako Brimob Kelapa Dua. Pasalnya peristiwa tersebut telah menimbulkan korban jiwa para petugas kepolisian.
“Tindakan melawan aparat keamanan yang sedang melaksanakan tugas, adalah tindakan kejahatan dan kriminal yang tidak bisa ditolerir, dan pelakunya harus diberikan ancaman hukuman yang seberat-beratnya,” ujar Wakil Ketua Umum MUI Zainut Tauhid Sa’adi melalui pesan tertulisnya kepada redaksi, Kamis (10/5).
Kendati demikian, MUI meminta kepada aparat kepolisian RI untuk bertindak cepat dan tegas mengatasi masalah tersebut, sehingga pelakunya dapat segera diamankan, agar tidak menimbulkan korban jiwa yang lebih banyak dan dapat memulihkan rasa aman kepada masyarakat.
“MUI juga meminta kepada Polri untuk segera memberikan keterangan dan penjelasan terkait dengan peristiwa yang sebenarnya, sehingga dapat menepis berita hoax dari berbagai media sosial yang menjadi viral di masyarakat, yang sumbernya tidak bisa dipertanggung jawabkan,” tambahnya.
MUI pun mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap tenang, tidak terpancing dan terprovokasi dengan beredarnya berbagai rumor dan berita tersebut. Menyerahkan sepenuhnya penanganan masalah ini kepada aparat keamanan.
“Karena kami yakin Polri dan TNI akan mampu mengatasi dan memulihkan keadaan ini secepatnya,” tegasnya.
Rasa duka yang medalam juga disampaikan oleh MUI, atas gugurnya para anggota kepolisian yang sedang melaksanakan tugas, semoga amalnya dicatat sebagai amal kebajikan dan diberikan balasan pahala yang berlipat oleh Allah SWT. Kepada keluarga yang ditinggalkan semoga diberikan kesabaran dan kekuatan.
"Mari kita bersama-sama ikut berdoa dan membantu menjaga situasi dan kondisi agar tetap kondusif sehingga tidak menimbulkan kepanikan dan kecemasan di tengah masyarakat" tuturnya.
Bahkan MUI menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Polri, yang telah berhasil mengatasi situasi dan memulihkankan keadaan di Rutan Cabang Salemba di Mako Brimob, dengan pendekatan persuasif dan profesional.
Sumber : http://indopos.co.id/read/2018/05/10/137524/apresiasi-kinerja-polri-mui-mengutuk-keras-insiden-di-mako-brimob-kelapa-dua

Tidak ada komentar:

Posting Komentar