Rabu, 29 Agustus 2018

Indonesia Posisi 4 Asian Games,Pemerintah Jokowi Sukses Bina Atlit

Diera Pemerintahan Presiden Jokowi, Bangsa Indonesia patut berbangga atas pencapaian para atlet Indonesia yang bertanding di Asian Games 2018.
Berdasarkan pantauan situs asiangames2018.id, Indonesia kembali meraih emas pada hari kesebelas ajang perhelatan Asian Games 2018, Rabu (29/8/2018).
Update terkini pada Rabu siang, Indonesia sudah mengumpulkan 26 medali emas. Selain itu, 20 medali perak dan 31 medali perunggu juga dikantongi oleh Indonesia.
Medali paling banyak disumbangkan dari cabang olahraga pencak silat.Indonesia juga berhasil menggeser posisi Iran pada peringkat keempat. Hal tersebut menunjukkan pemerintahan Presiden Joko Widodo sangat serius dan sangat mendukung perkembangan sektor olah raga di Indonesia.
Sementara pada pemerintahan sebelumnya, Menteri Olahraga Roy Suryo tidak optimal dalam mendorong perkembangan sektor olahraga. Bahkan muncul sejumlah kasus korupsi seperti kasus Hambalang dan Wisma Atlet. Asian Games 2014, Indonesia berada di peringkat 17 dengan perolehan 4 emas, 5 perak dan 11 perunggu.
Mantan Menpora era SBY, Roy Suryo yang malah pesimis terhadap pencapaian medali emas dari kontingen Indonesia. Saat ini Indonesia telah jauh melampaui target emas. Sikap pesimisme Roy Suryo hanya mencerminkan keterbatasan dirinya selama menjabat sebagai Menpora, membuktikan bahwa Roy Suryo tidak optimal dan atlet Indonesia jauh lebih baik di bawah pemerintahan saat ini.
Kepesimisan Roy Suryo, menyebut Presiden boleh saja bersikap optimis, namun harus realisitis.
“Optimis perlu namun harus realistis juga,” ujar Roy kepada media online nasional, Minggu (5/8/2018) beberapa waktu lalu.
Secara pribadi, Roy Suryo memang berharap target Presiden tersebut tercapai.
Namun, melihat kenyataan yang ada sekarang ini, membuatnya bertanya-tanya terkait kemungkinan tercapainya target tersebut.
“Meski secara pribadi saya ingin agar target Presiden tersebut tercapai, kondisi realita yang ada memaksa kita harus bertanya, akankah minimal target 16 medali emas tersebut tercapai?” papar Roy Suryo kala itu.
Namun kini pada kenyataanya, target yang disebut Jokowi berhasil dilewati oleh para atlet kebanggaan tanah air.
“Tweeps, Alhamdulillah saat ini Indonesia sudah meraih 17 Medali Emas & Masuk di posisi 4 Besar. Terimakasih Atlet2 yg sudah berjuang maksimal,” cuit Roy pada Senin sore (27/8/2018).
Rupanya cuitan itu mendapat banyak komentar dari pengguna Twitter lain dan menyindir Roy yang pernah mengatakan agar memasang target yang realistis.
“Sudah 20 keping Emas yg disumbangkan Atlet2 Indonesia.”
“optimis oi optimis jangan katakan tidak mulu,”
“Cem mana bos? Ga perlu di perbaiki pernyataan itu? Wkwk faktanya udah lewat 16 tuh, realistis kan? Itula makanya perlunya pemerintahan yang optimis.”
“Kalau sebagai oposan emang sebelumnya harus negatif/pesimis melulu ya? Coba dong tunjukkan sebagai bekas menteri itu hal positif dan optimis yg bisa ikut memberikan motivasi buat atlet RI yg bertanding…,”
“Alhamdulillah ya pak @KRMTRoySuryo2 kt hrs bersyukur dan salut kpd pahlawan2 olah raga kita, smg yg blm “berprestasi” tdk dipersekusi ya pak hehe….,”
Hingga berita ini ditulis, sudah ada 31 cuitan tanggapan untuk Roy Suryo namun Roy belum memberikan jawaban.
Sumber : https://bidikdata.com/indonesia-posisi-4-asian-gamespemerintah-jokowi-sukses-bina-atlit.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar