Kamis, 20 September 2018

BUMN Siap Dukung Pertemuan IMF-World Bank Di Bali


Jakarta – Pertemuan  International Monetary Fund (IMF)-World Bank Annual Meeetings 2018 di Nusa Dua, Bali pada Oktober mendatang akan menjadi ajang bagi Indonesia untuk mempresentasikan pencapaian Indonesia dalam reformasi dan demokrasi, hingga kemajuan ekonomi nasional pascakrisis hebat pada 1997-1998.

Untuk itu, sejumlah BUMN menyatakan komitmen untuk mendukung kegiatan tersebut.

Direktur Utama Geo Dipa Riki Ibrahim mengatakan, pertemuan tahunan IMF-World Bank ini akan menjadi ajang bagi Indonesia untuk memamerkan capaian di sektor ekonomi.

“Ini adalah ajang Indonesia untuk mempresentasikan pencapaian Indonesia dalam reformasi dan demokrasi, hingga kemajuan ekonomi nasional pascakrisis hebat pada 1997-1998. Kami mendukung,” ujar dia dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis (20/9/2018).

Pertemuan yang diselenggarakan pada 8-14 Oktober 2018 ini akan dihadiri oleh lebih dari 15 ribu orang yang terdiri dari anggota parlemen, pejabat negara, pengamat internasional, akademisi, wartawan, dan lembaga internasional.

Pertemuan selama sepekan tersebut juga akan menghadirkan seluruh Menteri Keuangan dan Gubernur Bank Sentral dari 189 negara, 5.000 investor di industri keuangan, dan dan 500 lembaga swadaya masyarakat.

Pertemuan ini akan sangat menguntungkan Indonesia karena mampu mendatangkan jutaan dolar bagi pendapatan negara melalui sektor perhotelan, sektor kuliner, sektor pariwisata dan sektor transportasi.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Maritim, Luhut Panjaitan menyebutkan, pertemuan IMF-WB ini akan dibanjiri 15 ribu sampai 17 ribu tamu. Terdiri dari 1.500 dari IMF-World Bank, delegasi resmi mencapai 3.000-4.000 orang, dan peserta lain termasuk keluarga peserta.

“Acara ini akan menjadi pusat perhatian di seluruh dunia. Ini waktu yang tepat untuk mempresentasikan Indonesia, bukan hanya jadi host tapi juga di dalam memaparkan kemajuan pembangunan dan aspek pariwisata,” kata Luhut. (RN/MCF)

Sumber : http://kabardwipa.co/bumn-siap-dukung-pertemuan-imf-world-bank-di-bali/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar