Minggu, 09 September 2018

Ketua Demokrat Jatim Pakde Karwo Dukung Jokowi-Ma’ruf


Banting stir saat ini sedang ngetrend dikalangan partai politik. Usai gubenur Papua Lukas Enembe kini beberapa kepala daerah menyatakan dukungan untuk Jokowi-Ma’ruf pada Pilpres 2019 mendatang.

Bahkan setelah Relawan AHY di Provinsi Jawa Barat, sejumlah tokoh Partai Demokrat diyakini hijrah ke kubu Jokowi-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019.

Kali ini Ketua Demokrat Jawa Timur, Soekarwo atau yang akrab disapa Pakde Karwo ini siap merapat dan menyatakan dukung Jokowi-Ma’ruf di Pilpres 2019.

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) capres Joko Widodo dan cawapres Ma’ruf Amin, Lodewijk F Paulus mengatakan, TKN membutuhkan tokoh-tokoh yang dapat menggiring suara masyarakat untuk memilih pasangan Jokowi-Ma’ruf dalam kontestasi Pilpres 2019.

Rencananya, TKN Jokowi-Ma’ruf, akan menempatkan Pakde Karwo untuk merebut suara masyarakat Jawa Timur. Menurut Lodewijk, sosok Pakde Karwo diharapkan dapat menambah kekuatan dalam perebutan suara di Jawa Timur.

“Dia (Pakde Karwo) untuk Provinsi Jatim, ya memang kita butuh tokoh di daerah bisa mengumpulkan suara sebanyak mungkin,” kata Lodewijk di Jakarta, Sabtu (8/9/2018).

Namun terkait posisinya di TKN, Sekjen Partai Golkar itu tidak menyebutkan secara pasti apakah masuk ke dalam struktur TKN atau tidak.

Selain Pakde Karwo, Ketua Majelis Pertimbangan Daerah Demokrat Jawa Barat Deddy Mizwar pun telah menyatakan dukungannya kepada Jokowi-Ma’ruf, dibandingkan mengikuti arahan partainya mengusung Prabowo-Sandiaga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar