Kamis, 13 September 2018

PM Malaysia Mengakui Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Saat Ini Lebih Maju

Jakarta – Perdana Menteri Malaysia, Dr Mahathir Mohamad pernah mengungkapkan tentang sosok Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) di mata beliau.

Terungkap dari wawancara eksklusif yang diunggah ulang oleh musisi sekaligus konduktor, Addie MS, Mahathir menyatakan kekaguman terhadap pemerintahan Jokowi yang dinilai mampu dapat memajukan negaranya lebih dari Malaysia. Kemajuan ini ia ukur berdasarkan segi pertumbuhan ekonomi dan keuangan.

“Saya ketahui bahwa sekarang ini di bawah pemerintahan Presiden Joko Widodo, Indonesia untuk pertama kalinya lebih maju dari pada Malaysia dari segi pertumbuhan ekonomi dan keuangan lebih baik daripada Malaysia ini disebabkan oleh Pemerintahan Joko Widodo yang paham akan pertumbuhan ekonomi. Indonesia bukan negara yang mudah untuk diurus karena Indonesia mempunyai kira-kira 17.000 pulau dan komunikasi antar pulau susah,” ungkap Mahathir.

Mahathir juga mengungkapkan kinerja Jokowi yang menurutnya suatu keberhasilan yang besar serta mengungkap perbandingan antara pemerintahan Jokowi dengan Soeharto.

“Presiden Joko Widodo sudah berhasil dan itu merupakan keberhasilan yang besar. Presiden Joko Widodo berbeda dengan presiden-presiden sebelumnya.

Dimasa Presiden Soeharto dulu Indonesia juga maju, tetapi di masa pemerintahan Presiden Soeharto mengalami krisis ekonomi sehingga banyak masalah selama krisis ekonomi tersebut”, ujarnya di akhir video.

Dr Mahathir Mohamad dilantik menjadi Perdana Menteri Malaysia untuk kedua kalinya di usia 92 tahun pada bulan Mei 2018 lalu.





Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar