Sabtu, 29 September 2018

Waspadai Cipta Opini Oleh Lembaga Survei Indomatrik Yang Tidak Kredibel



Jakarta – Beberapa media online antara lain koranperdjoeangan.com dan rimanews.com mempublikasikan sebuah artikel yang memuat hasil survei dari lembaga survei abal-abal seperti Indomatrik.
Pemberitaan tersebut cenderung bersifat konstruktif untuk menaikkan elektabilitas Prabowo Subianto-Sandiaga Uno melalui rilisan hasil survey yang berpihak pada peningkatan suara Prabowo Sandi yang diklaim makin banyak dipilih masyarakat.
Lembaga survey Indomatrik cenderung berpihak pada Prabowo-Sandi terkait rilis survey elektabilitas, terutama di wilayah DKI Jakarta dan Banten.
Hal tersebut tidak sesuai dengan hasil beberapa lembaga survey yang kredibel, termasuk yang terbaru adalah hasil survei dari lemabaga Indikator Politik Indonesia yang menyebutkan bahwa Jokowi-Ma’ruf unggul elektabilitasnya di sebagian besar wilayah di Indonesia.
Masyarakat diharapkan agar lebih waspada terhadap segala upaya cipta opini yang dikondisikan oleh oposisi melalui beragam cara termasuk mendiskreditkan pemerintah hanya untuk menaikkan elektabilitas Prabowo-Sandi. (DW/MCF)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar