Rabu, 03 Oktober 2018

Karding: Jokowi Serius Tangani Gempa Sulteng


Jakarta - Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Abdul Kadir Karding mengikuti Presiden Jokowi meninjau Donggala, Sulawesi Tengah. Ikut dalam kunjungan ke dua Jokowi, Karding menyebut Jokowi serius menangani gempa di Sulteng.
"Kehadiran Pak Jokowi dalam waktu hanya 3-4 hari ini menunjukkan keseriusan beliau untuk menangani gempa di Sulteng," kata Karding saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (3/10/2018).

Karding menceritakan saat dirinya mengikuti Presiden Jokowi berkunjung ke Sulteng untuk kedua kalinya. Ia menguraikan tinjauan Jokowi di daerah tersebut.

"Kita sekarang ini baru saja berkunjung ke salah satu kabupaten Sigi Boromaru di mana daerahnya sangat parah, daerah Petobo dimana beberapa kampung rata dengan tanah," ungkap Karding.

Setelah dari daerah Petobo, Ia menyebut Presiden Jokowi meninjau daerah Palu, Suteng. Ia juga mengunjungi hotel-hotel yang hancur disana.

"Dari Hotel Roa-Roa kita menuju ke Kabupaten Donggala di daerah Loli dan di Ibu kota Kabupaten Donggala untuk melihat pengungsi sekaligus juga lokasi yang terkena bencana," kata Karding.

Ketua DPP PKB itu menyebut kehadiran Jokowi untuk kedua kalinya sebagai langkah kongkrit untuk memperhatikan masyarakat Sulteng. Ia menyebut Jokowi mengawasi dan memastikan seluruh perencanaan bantuan di Sulteng berjalan baik. (rvk/rvk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar