Selasa, 02 Oktober 2018

Kepala BIN: Keadaan di Palu Terkendali, Semua Aman

PALU, Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Jenderal Budi Gunawan berkunjung ke Palu, Selasa (2/10/2018), pasca-gempa dan tsunami yang melanda Sulawesi Tengah pada Jumat (28/9/2018). 
Dalam kunjungannya, Budi menegaskan bahwa keamanan di Palu terjamin dan bantuan terdistribusi dengan baik meski sempat diwarnai kabar adanya kejadian rebutan makanan dan BBM serta penjarahan barang-barang yang dilakukan oleh sejumlah orang. 
"Dua hari pertama, kami monitor seperti itu, tetapi syukur Alhamdulillah (keadaan) sudah bisa dikendalikan oleh pemerintah dan aparat, jadi semua aman. Kami mohon kepada seluruh masyarakat mendukung agar suasana kondusif," ungkap dia, Selasa. 
BIN, lanjut Budi, berharap seluruh bantuan, baik dari pemerintah pusat, daerah maupun pihak lain, bisa disalurkan dengan baik dan tepat sasaran. 
Selain itu, Budi berharap seluruh masyarakat bisa menahan diri dan tidak langsung percaya dengan informasi yang belum dipastikan kebenarannya.

Budi tiba di Bandar Udara Mutiara Palu sekitar pukul 09.30 Wita dan langsung menuju pusat posko bantuan gempa dan tsunami yang berada di Markas Korem 132 Tadulako. 
Selain itu, lanjut dia, evakuasi juga perbaikan infrastruktur transportasi, komunikasi, serta listrik dan air harus segera dilakukan.



Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar