Senin, 01 Oktober 2018

Pemerintah Melakukan Upaya Maksimal Dalam Melakukan Evakuasi Korban Gempa Palu



Jakarta – Pemerintah hingga kini masih terus melakukan upaya proses evakuasi dan pertolongan korban gempa dan tsunami di kota Palu melalui beragam cara.

Diakui, terdapat beberapa kesulitan untuk dilakukan evakuasi di hari pertama pasca gempa, yaitu minimnya alat penerangan dan alat berat, adanya beberapa jalan yang rusak dan komunikasi yang terputus.

Namun, untuk alat berat yang dibutuhkan sebagian telah masuk di wilayah Palu pada malam tadi.
Untuk diketahui, sejak hari Jumat (29/9) Presiden telah memerintahkan Menteri Koordinator Bidang Polhukam, Wiranto untuk mengkoordinasi penanganan darurat gempa di Palu, berfokus pada pencarian, evakuasi dan pemenuhan kebutuhan dasar korban gempa.

Presiden juga telah memerintahkan Kementerian, lembaga dan institusi terkait untuk mempercepat pemulihan jaringan listrik dan telekomunikasi serta pasokan BBM di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

Kebijakan tersebut menjadi bukti gerak cepat pemerintah dalam usaha melaksanakan evakuasi.
Masyarakat jangan mudah percaya pada isu-isu negatif yang berusaha menunggangi kejadian bencana gempa untuk menyudutkan pemerintah yang sedang berusaha keras melakukan evakuasi dengan narasi framing negatif lamban dalam penanganan gempa. (DW/MCF)

http://kabardwipa.co/pemerintah-melakukan-upaya-maksimal-dalam-melakukan-evakuasi-korban-gempa-palu/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar