Minggu, 07 Oktober 2018

Pemerintah Telah Menyelesaikan 27 Pelabuhan Baru Sejak Tahun 2015 Dan Sedang Membangun 68 Pelabuhan, Yang Tersebar di Maluku, Papua, NTT, dan Sulawesi



JAKARTA – Hingga kini pemerintah terus berkomitmen membangun sejumlah infrastruktur untuk menjadikan Indonesia sebagai Poros Maritim Dunia. Sejumlah infrastruktur tengah dikerjakan salah satunya pembangunan pelabuhan.

Dibawah Pemerintahan Presiden Jokowi, Pemerintah telah menyelesaikan 27 pelabuhan baru sejak tahun 2015 dan sedang membangun 68 pelabuhan, yang tersebar di Maluku, Papua, NTT, dan Sulawesi. Pemerintah juga sedang menambah 200 kapal patroli, penumpang, ternak, navigasi dan barang.

Pembangunan konektivitas laut antar pulau atau Tol Laut menjadi sebuah keniscayaan dengan membangun pelabuhan baru, meng-upgrade pelabuhan-pelabuhan yang ada, dan menambah armada kapal logistik dan penumpang, serta modernisasi pengelolaan pelabuhan.
Pemerintah akan terus menjaga sumber daya laut dari eksploitasi illegal dan merusak, memanfaatkan kekayaan laut untuk rakyat, menjaga keamanan dan keselamatan laut sebagai urat nadi perdagangan dunia. Semua hal yang dilakukan tersebut bertujuan untuk percepatan dan pemerataan pertumbuhan ekonomi Indonesia serta menjadikan ekonomi Indonesia lebih efisien dan kompetitif. (RA/MCF)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar