Kamis, 27 Desember 2018

Kelistrikan Wilayah Terdampak Tsunami Selat Sunda Pulih 95 Persen


Perusahaan Listrik Negara (PLN) terus melakukan upaya pemulihan kelistrikan akibat bencana tsunami yang menerjang sebagian wilayah Banten dan Lampung.
Sampai saat ini PLN mencatat sekitar 95 persen kelistrikan sudah berhasil dipulihkan.
Executive Vice President Corporate Communication PLN, I Made Suprateka, mengatakan untuk untuk wilayah Pandeglang PLN berhasil menyalakan seluruh gardu yang sebelumnya padam.
Hal yang sama juga berhasil dilakukan di lampung dari 22 gardu padam, 20 gardu sudah berhasil dinyalakan.
“Hambatan proses recovery kelistrikan yakni akses jalan yang masih dalam proses pembersihan pihak PU serta cuaca buruk yang masih terjadi,” kata I Made melalui keterangan tertulisnya, Rabu (26/12).
Kemudian untuk di Pandeglang, sebanyak 310 personil gabungan dari UID Banten, UID Jakarta, UID Jabar diterjunkan untuk upaya perbaikan infrastruktur kelistrikan.
Tim gabungan ini, telah berhasil menyalakan 238 gardu distribusi dari total yang padam yakni 248 gardu distribusi.
Sementara di Lampung, sebanyak 40 personil gabungan didatangkan dari ULP Kalianda, ULP Sidomulyo , ULP Sutami serta UP3 Tanjung Karang.
Seluruh tim disebar untuk melakukan pemulihan dan menyalakan 22 titik tiang distribusi.
“Dengan total capaian hari ini, artinya PLN berhasil menormalkan seluruh gardu distribusi yang sebelumnya padam untuk wilayah Pandeglang dan Lampung,” ungkap I Made.
Made menambahkan upaya pemulihan kelistrikan dan pengiriman bantuan sembako juga dilakukan didaerah-daerah terisolir seperti di Pulau Sabesi, Lampung dan desa sumur Kecamatan Pandeglang.
Serta tak ketinggalan PLN juga memberikan penerangan untuk 22 posko pengungsiang yang berada di Pandeglang.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar