Jumat, 28 Desember 2018

Kemkominfo: 6 Hari Usai Tsunami Selat Sunda, Layanan Telekomunikasi Pulih 100%


Pada hari keenam setelah tsunami Selat Sunda yang membawa dampak di kawasan Pantai Barat Provinsi Banten dan Lampung Selatan, seluruh jaringan telekomunikasi telah pulih 100%. Seluruh layanan telekomunikasi seluler telah dapat digunakan secara normal oleh masyarakat di sekitar lokasi terdampak.

“Berdasarkan pantauan Kementerian Kominfo pasokan listrik untuk kebutuhan BTS ditopang dengan genset dan mobile back up power site yang disediakan oleh operator telekomunikasi,” ujar Plt. Kepala Biro Humas Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) Ferdinandus Setu, melalui rilis Nomor 328/HM/KOMINFO/12/2018, Jumat (28/12).   

Meskipun ada sebagian BTS yang belum bisa on air, Lanjut Ferdinandus, karena tidak ada pasokan listrik dari PLN serta sulitnya akses ke lokasi, layanan telekomunikasi masih bisa diakses dengan normal karena dapat dipenuhi atau di-cover dari BTS lain yang ada di sekitarnya. 

Hasil pantauan terhadap jaringan backbone dari Telkom semua dalam kondisi normal, sambung Plt. Karo Humas Kemkominfo, sehingga masyarakat masih tetap bisa menggunakan layanan telekomunikasi dengan normal.

“Kementerian Kominfo tetap mengimbau agar masyarakat tetap tenang dan waspada, serta tidak menyebarkan hoaks atau informasi yang tidak bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya berkaitan dengan bencana ini,” pungkas Plt. Karo Humas di akhir rilis.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar