Senin, 17 Desember 2018

Ma'ruf ke Prabowo Soal Indonesia Punah: Memangnya Hewan Purba


Jakarta, Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin menanggapi pidato calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto soal Indonesia punah.
Ma'ruf optimistis bisa mematahkan pernyataan itu bersama Jokowi. Bahkan Ketua MUI itu menyindir pernyataan Prabowo.

"Saya kira Indonesia tidak akan punah. Memang anu, apa namanya, hewan purba? Saya kira Indonesia ke depan makin kuat," kata Ma'ruf saat ditemui di kediamannya di Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta, Selasa (18/12).

Ma'ruf menjelaskan Jokowi sudah meletakkan tonggak-tonggak pembangunan pada periode pertama pemerintahannya.

Menurutnya, Jokowi hanya perlu melakukan lompatan-lompatan selanjutnya pada periode kedua.

"Bahkan insyaallah 2024 kalau Pak Jokowi dan saya terpilih, kita akan tinggal landas menuju kemandirian. Apalagi dukungan relawan makin hari makin banyak," ucap Ma'ruf.

Sebelumnya, Prabowo mengatakan Indonesia akan punah jika ia tak menang di Pilpres 2019. Kepunahan ini bisa terjadi, sebab elite saat ini berkuasa dengan cara yang keliru.Menurut dia, kondisi ini telah menyebabkan tingginya ketimpangan sosial di Indonesia. Prabowo mencontohkan penghasilan masyarakat saat ini mencapai US$4.000 per kapita per tahun, tapi 49 persen dikuasai hanya sekitar satu persen penduduk Indonesia. 

"Kita tidak bisa kalah. Kita tidak boleh kalah. Kalau kita kalah negara ini bisa punah," ucap Prabowo saat menyampaikan pidato di acara Konferensi Nasional Partai Gerindra yang digelar di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Senin (17/12).

Prabowo mengatakan para elite selalu mengecewakan dan gagal menjalankan amanah masyarakat. Dia menyebut elite telah berkuasa puluhan tahun, dan terlalu lama memberi arah dan sistem yang salah.

Sumber : https://www.cnnindonesia.com/nasional/20181218112908-32-354508/maruf-ke-prabowo-soal-indonesia-punah-memangnya-hewan-purba

Tidak ada komentar:

Posting Komentar