Kamis, 27 Desember 2018

Samakan Indonesia dengan Haiti, TKN Jokowi Anggap Prabowo Caper


JAKARTA - Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Irma Suryani Chaniago menilai calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto sedang mencari perhatian alias caper terkait pernyataannya yang menyamakan Indonesia seperti negara miskin di Benua Afrika beberapa waktu lalu.
Apalagi, statement Prabowo itu semakin jadi sorotan lantaran keliru menempatkan Haiti ke dalam jajaran negara Afrika, yang notabene sebenarnya masuk wilayah Benua Amerika.
"Seperti biasa menurut saya sedang cari perhatian (caper) untuk mengalihkan isu. Karena tidak punya program kerja, ya program kerjanya yaitu tadi agar tetap dapat slot pemberitaan meski tidak konstruktif," kata Irma kepada Okezone di Jakarta, Jumat (28/12/2018).
Dalam pidatonya, Prabowo menganggap penghasilan orang Indonesia masih setingkat dengan negara miskin di Benua Afrika seperti Rwanda, Sierra Leone, Haiti, Chad dan pulau kecil lainnya macam Kiribati. Padahal secara geografis, Haiti sebenarnya masuk wilayah Benua Amerika.
Menurut Irma, kekeliruan Prabowo yang menyebut Haiti bagian dari Benua Afrika mencerminkan kadar pengetahuan Ketua Umum Gerindra itu. Oleh karenanya, ia meyakini pernyataan Prabowo soal kondisi ekonomi Indonesia tidaklah benar.
"Ya itu tadi, menyebut negara dan posisinya di mana saja salah, sudah pasti analisanya juga salah. Bagaimana mau membangun Indonesia jika tidak cinta Indonesia dan selalu merendahkan Indonesia," ucap politikus Partai NasDem itu.
"Saya rasa rakyat Indonesia sudah cerdas, mereka tentu juga bisa merasakan dan melihat di TV bagaimana kehidupan negara-negara yang Pak Prabowo sebutkan sebagai negara miskin tersebut. Saat ini bisa dibilang hampir setiap rumah punya kendaraan, paling tidak punya motor. Tiap minggu kurang lebih 1.000 orang berangkat umroh dan itu fakta lho ya," kata Irma menandaskan.
(put)
Sumber : https://news.okezone.com/read/2018/12/28/605/1996922/samakan-indonesia-dengan-haiti-tkn-jokowi-anggap-prabowo-caper

Tidak ada komentar:

Posting Komentar