Jumat, 04 Januari 2019

Ma'ruf Amin Harap Suasana Pilpres Dijaga dari Ucapan Tidak Bersih


Jakarta - Cawapres nomor urut 01 Ma'ruf Amin meminta semua pihak menjaga lisan dan perilaku selama Pilpres 2019. Dia ingin suasana pilpres dijaga dari ucapan yang tidak bersih.

"Semua kita tidak ingin mengotori suasana pilpres ini dengan perilaku, ucapan, atau cara-cara yang tidak bersih," ujar Ma'ruf di kediamannya, Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (4/1/2019).

Pernyataan Ma'ruf tersebut juga terkait pakaian koko putih-putih untuk surat suara Pilpres 2019. Dia mengatakan pakaian serbaputih itu bermakna menghadirkan kampanye yang bersih.

"Jadi kita ingin tampil bersih dan berkampanye yang bersih. Kita menang tapi juga bersih," kata Ma'ruf.

Dalam foto itu, Jokowi-Ma'ruf kompak mengenakan busana serbaputih. Keduanya memakai peci hitam dan tampak tersenyum sambil memandang tegak lurus ke arah kamera.

Ma'ruf menjelaskan maksud peci hitam melambangkan ciri khas pemimpin Indonesia dan sudah digunakan sejak zaman Bung Karno dan Bung Hatta.

"Kita ingin sebagai pemimpin Indonesia harus mencerminkan ciri khasnya, salah satunya adalah pakai peci. Pemimpin dulu dari Bung Karno, Bung Hatta, kan mereka pakai peci. Kalau ada pelantikan menteri, presiden selalu pakai peci. Oleh karena itu, kita tampilkan ciri Indonesia," pungkasnya.(idn/aud)
Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar