Minggu, 20 Januari 2019

Tanggapi Pidato Prabowo, TGB sebut Pidato Prabowo Sudah Dikerjakan Jokowi


Bidikdata – Mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) yang saat ini menjabat Korbid Keummatan DPP Partai Golkar TGB Zainul Majdi, atau yang akrab disapa Tuan Guru Bajang (TGB), mengatakan pemaparan visi misi Prabowo Subianto dalam pidato kebangsaan ‘Indonesia Menang’ sudah banyak yang dikerjakan oleh Presiden Jokowi.

“Dalam pandangan saya cukup banyak yang beliau (Prabowo) sampaikan sudah dilaksanakan, baik itu dilaksanakan sebagaimana yang disampaikan ataupun dilaksanakan dalam arti substansinya,” kata TGB di Rumah TGB, Jalan Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (15/1/2018).

Salah satu hal yang disoroti TGB adalah ketika Prabowo bicara soal pemberdayaan rakyat. Dilihat TGB, hal tersebut sudah dilakukan Jokowi dengan menegakkan kedaulatan ekonomi Indonesia.

“Ketika beliau (Prabowo) bicara tentang memberdayakan rakyat untuk membangun ekonomi rakyat dan bagaimana menegakkan kedaulatan ekonomi Indonesia, saya pikir itu kerja-kerja yang Pak Jokowi juga sudah lakukan dalam 4 tahun terakhir,” paparnya.

Ambil alih saham Freeport, menurut TGB, juga merupakan salah satu pencapaian Jokowi. Menurutnya, Jokowi punya komitmen menarik kembali aset nasional ke tangan RI.

“Bagaimana negosiasi Freeport dalam 3,5 tahun terakhir yang berujung pada divestasi. Itu juga kerja yang panjang sekali dan menunjukkan bahwa salah satu yang dilakukan oleh Pak Jokowi adalah bagaimana menarik kembali aset-aset nasional tentu dengan jalan yang baik. Yang tidak menyebabkan hubungan Indonesia dengan negara lain terganggu,” jelas dia.

“Ada yang tidak terlalu detail disinggung tapi, menurut saya, sangat penting, tapi sedang dilakukan Pak Jokowi bagaimana memperbesar kapasitas fiskal di tingkat desa dan kelurahan dengan dana desa yang sudah lebih Rp 180 triliun dan akan terus membesar ke depan dengan pola pelaksanaan anggaran yang memanfaatkan sumber daya di dalam desa itu sendiri. Saya rasa itu satu bentuk kebijakan yang cukup drastis terkait kebijakan anggaran,” lanjut TGB.

TGB lantas menyinggung Prabowo agar tak selalu beretorika. Menurutnya, Prabowo lebih baik menyampaikan hal yang lebih substantif ke masyarakat.

“Saya pikir beliau sudah berupaya menyampaikan substansi yang dianggap penting dan kita semua menunggu dalam beberapa waktu ke depan bagaimana substansi yang beliau jabarkan bisa lebih detail sehingga tak hanya dalam tataran retorika,” pungkasnya.

Semakin jelas sudah kepemimpinan dan kinerja Presiden Jokowi sudah sangat baik selama 4 tahun terakhir ini. sehingga visi misi yang disampaikan Prabowo dalam pidato kebangsaannya hanya menjelaskan apa yang sudah dikerjakan Jokowi.
Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar