Kamis, 21 Februari 2019

Diiring Gerimis, Jokowi-Iriana Terbang ke Singapura Jenguk Ibu Ani

 Foto: Ray Jordan/detikcom

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertolak ke Singapura menjenguk istri Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ani Yudhoyono. Hujan gerimis mengiring keberangkatan Jokowi.

Sebelum berangkat, Jokowi ditemani Ibu Negara Iriana dan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko memberikan keterangan pers kepada wartawan di ruang tunggu VVIP Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Kamis (21/2/2019). Jokowi mengajak rakyat Indonesia mendoakan Ani agar segera sembuh dari penyakit kanker darah yang dideritanya.

Jokowi dan Iriana terbang ke Singapura menjenguk Ani Yudhoyono dengan pesawat kepresidenan. (Ray Jordan/detikcom)

"Saya dan juga kita semuanya marilah bersama-sama mendoakan agar Bu Ani Yudhoyono segera diberikan kesembuhan, diberikan kesehatan, dan segera kembali ke Tanah Air," kata Jokowi.


Jokowi menggelar jumpa pers sebelum bertolak ke Singapura. (Ray Jordan/detikcom)


Setelah memberikan keterangan pers, Jokowi, yang mengenakan kemeja batik lengan panjang berwarna cokelat, bersama Iriana langsung menuju Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 Boeing Bussines Jet (BBJ). Pada pukul 13.29 WIB, pesawat tersebut lepas landas menuju Singapura.

Hujan gerimis dan awan mendung mengiring keberangkatan Jokowi. Suhu udara terpantau 29 derajat Celsius. Rencananya, setelah menjenguk Ani dan bertemu dengan SBY, Jokowi dan Iriana langsung kembali ke Tanah Air.(jor/aan)
Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar