Selasa, 12 Maret 2019

Aisyah Bebas, PDIP Sebut Jokowi Sukses Lakukan Diplomasi Tingkat Tinggi


Jakarta - Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menilai keberhasilan pasangan ganda putera bulutangkis Indonesia Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan meraih juara di turnamen All England, Inggris dan bebasnya Siti Aisyah dari tuduhan pembunuhan berencana di pengadilan Malaysia, sebagai keberhasilan pemerintah.
Hasto mengucapkan selamat dan rasa bangganya atas keberhasilan dari dua diplomasi berbeda yang ditorehakan Hendara / Ahsan serta Siti Aisyah, karena kedua-keduanya berhasil menggelorakan kemajuan prestasi bangsa Indonesia di mata dunia Internasional.
"Kedua keberhasilan diplomasi tersebut adalah energi positif bagi bangsa Indonesia. Diplomasi olah raga, hadir melalui kerja keras, pantang menyerah, tampilkan daya endurance yang begitu tinggi, dan akhirnya cetak prestasi. Diplomasi politik luar negeri melalui lobby, pembicaraan tingkat tinggi atas dasar persahabatan bangsa serumpun dan sikap hormat-menghormati,” ujar Hasto dalam keterangan tertulisnya, Selasa, 12 Maret 2019
Sekretaris Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf ini menilai, keberhasilan pasangan Hendra / Ahsan meraih podium tertinggi di All England kian menegaskan bahwa, di dalam suasana batin yang baik dan didukung oleh budaya fairness dalam sistem permainan yang jujur, akan bermuara pada sebuah prestasi yang mendunia.

Prestasi Jokowi

Sedangkan diplomasi-diplomasi politik secara santun serta kerjasama kuat yang dilakukan oleh Pemerintah Indonesia melalui Kedutaan Besar RI di Malaysia, Kementerian Luar Negeri, Kementerian Hukum dan HAM untuk membebaskan Siti Aisyah akan berdampak positif bagi kepemimpinan Jokowi di dunia Internasional.
"Inilah yang menjadi spirit dari kepemimpinan Presiden Jokowi, yaitu kerja untuk berprestasi dan berbakti untuk negeri," tutup Hasto.

Sumber : https://www.liputan6.com/news/read/3915643/aisyah-bebas-pdip-sebut-jokowi-sukses-lakukan-diplomasi-tingkat-tinggi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar