Senin, 04 Maret 2019

Blusukan ke Akar Rumput Demi Target 70% Suara Jokowi di Jatim

Rumah Aspirasi 01 di Surabaya diresmikan (Foto: Hilda Meilisa Rinanda)

Surabaya - Tim Kampanye Daerah (TKD) Jawa Timur untuk pemenangan Jokowi-KH Ma'ruf Amin terus membangun gerakan hingga ke tingkat akar rumput. Itu dilakukan untuk mencapai target 70 persen suara Jokowi-Ma'ruf Amin di Jatim.

"Saat ini di Jawa Timur, marjin elektabilitas 01 dan 02 cukup lebar, tetapi itu belum cukup. Variasi pemilih yang galau masih ada, itulah yang kita kejar. Kemenangan jangan hanya 60 persen, kalau hanya sebesar itu berarti kita masih tidur dan belum bekerja. Harus lebih dari itu, Insyaallah minimal 70 persen," tutur Ketua TKD Jatim Machfud Arifin saat menghadiri peresmian Rumah Aspirasi Rakyat #01 Jatim di Surabaya, Senin (4/3/2019).

Dia menambahkan, di survei lembaga asal Australia, Roy Morgan, yang terbaru, untuk gabungan di Jatim dan Bali, Jokowi sudah menang 73 persen. Tapi dia meminta hasil survei itu tak membuat tim menjadi lengah. Sebab, jika didetilkan, kontribusi terbesar pemenangan Jokowi dari survei Roy Morgan diprediksi berasal dari Bali.

"Kalau di Jatim sendiri saat ini kita Insyaallah sudah genggam 60 persen berdasarkan survei terakhir dari lembaga yang kami libatkan di TKD. Perlu dipertebal di sisa waktu 43 hari ke depan sampai 17 April menuju 70 persen," papar Machfud.

Sementara itu, peresmian Rumah Aspirasi Rakyat dihadiri Wakil Direktur Relawan Tim Kampanye Nasional (TKN) Mohammad Yamin, Wakil Kepala Kantor Rumah Aspirasi Rakyat #01 Pusat, Michael F Umbas, dan Ketua Rumah Aspirasi Rakyat #01 Jatim Bambang Pramukantoro. Selain itu, ada berbagai relawan pendukung Jokowi dari berbagai elemen.

"Rumah Aspirasi Rakyat #01 Jatim ini akan bersama-sama bergotong royong menjemput kemenangan Pak Jokowi dan KH Maruf Amin. Dengan kemenangan Pak Jokowi kita memastikan bahwa masa depan Indonesia masih sangat cerah, Indonesia akan tetap maju, dan itu berarti membuat kita semua, anak dan cucu kita, kehidupannya terjamin dengan baik," papar Machfud.

Mantan Kapolda Jatim itu menambahkan, masih ada waktu sekitar 43 hari tersisa menuju 17 April 2019. Dia meminta seluruh elemen pendukung Jokowi untuk terus memperluas segmen pemilih dengan aktif turun ke masyarakat, termasuk dengan door to door.

"Di sisa waktu ini, kita jaga dan pertebal kemenangan Pak Jokowi. Kobarkan semangat kerelawanan. Bekerja dengan tulus, dengan militansi dan strategi, perkuat door to door, perkuat perang udara yang masif, dan pendekatan ke simpul-simpul masyarakat," tandas Machfud.
(hil/iwd)
Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar