Jumat, 29 Maret 2019

Istirahat Hari Ini, Jokowi Baca-baca Bahan Jelang Debat

Jokowi (Andhika Prasetia/detikcom)

Jakarta - Calon presiden Joko Widodo (Jokowi) akan beristirahat malam ini menjelang debat keempat Pilpres 2019. Jokowi sebelumnya mengunjungi sejumlah wilayah di Indonesia untuk mengikuti kampanye terbuka.

"Alhamdulillah hari ini beliau bisa istirahat, beliau bisa juga simulasi sekalian juga mulai melihat bahan-bahan yang akan menjadi bahan debat," kata Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Erick Thohir, di Senayan City, Jl Asia Afrika, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (29/3/2019)

Erick mengatakan debat keempat yang mempertemukan capres berpotensi berlangsung menarik. Erick enggan mengungkapkan isu apa yang akan ditekankan Jokowi dalam debat.

"Lihat saja besok. Kalau nggak, ya nggak seru," sebut Erick.

Dia menegaskan Jokowi tidak akan menyerang, tapi memilih ofensif dengan memakai data dan fakta. Menurut Erick, selama ini Jokowi ialah pihak yang selalu diserang.

"Saya rasa isinya kenapa menyerang-menyerang? Tidak, ofensif dengan fakta dan data. Kalau kita melihat debat sebelumnya ketika paslon 02 selalu memojokkan 01 mengenai lahan yang dijawab kan jelas, bahwa pemerintahan Pak Jokowi dan Jusuf Kalla membagi lahan itu keberpihakan terhadap rakyatnya. Agar rakyatnya ini bisa mempunyai lahan yang bisa digunakan menjadi modal berdagang. Jadi memang menyebar, tidak mengelompok," tutur Erick.

Debat keempat Pilpres 2019 mengusung tema pertahanan dan keamanan, ideologi, pemerintahan, serta hubungan politik luar negeri.(gbr/dkp)
Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar