Sabtu, 30 Maret 2019

Jelang Pencoblosan Pemilu, Ini Imbauan Ketua KPU untuk Peserta & Pemilih


JAKARTA - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Arief Budiman memaparkan pesan dan persiapan yang akan dilakukan jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 yang hanya tersisa 17 hari.
Poin pertama yang dipesankan untuk pihaknya agar meningkatkan konsentrasi dan melakukan persiapan hingga hari Pemilu tiba. Hal tersebut diutarakannya usai menghadiri debat keempat Pilpres di Hotel Shangri-La.
"Yang perlu disampaikan pertama untuk penyelenggara ya. Semua penyelenggara harus mulai lebih konsentrasi dalam persiapan pelaksanaan akhir-akhir kampanye, distribisi logistik sampai ke TPS nanti," ujar Arief Budiman saat ditemui di Jakarta, Sabtu (30/3/2019) malam.
Selain itu, Arief Budiman pun berpesan kepada semua peserta pemilu maupun pendukung agar tetap menjaga keadaan tetap kondusif jelang Pemilu, dan mengimbau agar seluruh masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya.
"Yang kedua kepada peserta pemilu menjaga situasi yang kondusif. Mari sama sama mengajak seluruh pemilih yang sudah terdaftar didalam daftar pemilih untuk mau menggunakan hak pilihnya," tambahnya.
Terakhir, Arief Budiman pun berpesan kepada masyarakat untuk bisa menyerap semua informasi, terutama visi dan misi yang disampaikan pasangan calon presiden dan wakil presiden dalam melakukan kampanye yang tengah dilakukan hingga pada 13 April 2019.
"Kemudian bagi pemilih, jadikan masa kampanye ini untuk mengetahui dan mendapatkan informasi sebanyak banyaknya tentang peserta pemilu. Nanti anda gunakan itu untuk referensi memilih, jangan karena faktor yang lain. Faktor money politics, faktor saling menghina saling menghujat, jangan. Tapi karena memang visi misi dan programnya," terang Arief Budiman.
(wal)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar