Minggu, 24 Maret 2019

Polri Berpesan Kampanye Terbuka Berjalan Damai dan Sejuk


JAKARTA - Polri berpesan agar seluruh komponen bangsa termasuk pendukung kedua pasangan calon presiden dan wakil presiden, dapat menjaga kedamaian di kampanye terbuka dan rapat umum yang berlangsung pada 24 Maret sampai 13 April 2019.
"Pesan Polri agar seluruh komponen bangsa mewujudkan pemilu yang aman, damai dan sejuk dengan terus menjaga pesatuan kesatuan bangsa, sikap saling menghargai dan toleransi," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri, Brigjen Dedi Prasetyo kepada Okezone, Senin (25/3/2019).
Jenderal bintang satu itu mengatakan, seluruh polda dan polres sudah membuat rencana pengamanan untuk kampanye terbuka Pilpres 2019. Karenanya Polri menjamin keamanan di tahapan pemilu tersebut.
"Untuk pesiapan pengamanan seluruh polda dan polres sudah membuat renpam untuk kampanye terbuka dan seluruh personel dan sarpras juga sudah siap untuk laksanakan pengamanan giat dan antisipasi seluruh potensi kerawanan," jelas Dedi.
Sekadar diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan zonasi untuk kampanye rapat umum kedua paslon pada 24 Maret hingga 13 April 2019 atau 21 hari sebelum masa tenang pemilu.
Paslon 01 Jokowi-Ma'ruf Amin akan memulai kampanye dari zona B. Sedangkan paslon 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno memulai kampanye dari zona A.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar