Sabtu, 08 Juni 2019

Pihak Istana Bantah Isu Gerindra Ditawari Kursi Menteri


Anggota Badan Komunikasi Partai Gerindra Andre Rosiade mengklaim partainya ditawari kursi menteri oleh Presiden Joko Widodo. Menanggapinya, Ali Mochtar Ngabalin mengatakan Jokowi tak semudah itu menawarkan kursi menteri.

Bahkan lebih dari itu Jokowi kata Andre juga ingin mengajak Gerindra bergabung dalam pemerintahnya.

Andre mengatakan hal itu karena dirinya mendengar dari berbagai pihak.
“Itu yang pernah kita dengar, dan bahkan saya mendengar tawaran itu sendiri dari berbagai tokoh di pihak Pak Jokowi. Tapi sekali lagi, itu hak mereka ingin berharap seperti apa,” kata Andre kepada wartawan, Kamis (6/6).

Menaggapi klaim Gerindra tersebut pihak Istana menjelaskan bahwa Presiden Jokowi juga tidak segampang itu menawarkan keinginannya kepada orang yang tentu dia merasa khawatir.
Tenaga Ahli Kedeputian IV Kantor Staf Presiden menyebut, “Saya tidak tahu (sebab Gerindra mengklaim), tapi kalau Andre kan saya tahulah,” ujarnya.

“Tawaran (menteri) mungkin tidak, tetapi membangun komunikasi itu iya,” imbuhnya.
Ngabalin mengungkapkan, saat ini pemerintahan Jokowi sudah kuat dan terpenuhi dengan koalisi yang ada. Pemerintahan yang kuat itu antara lain kata dia dukungan parlemen untuk memudahkan seluruh program dan kebijakan pemerintah dalam rangka pelayanan masyarakat.

“Baik itu dalam program penetapan anggaran, program keuangan negara, dan lain-lain. Dalam sistem pemerintahan negara, itu kan tidak bisa lepas dari dukungan dan kekuatan parlemen,” katanya.
Meski koalisi di parlemen sudah cukup kuat untuk mendukung pemerintahan Jokowi nantinya, namun komunikasi politik yang baik dengan parpol dari kubu 02 menurut Ngabalin juga harus dibangun. Diharapkan parpol koalisi Jokowi dapat membangun komunikasi yang intensif dengan parpol dari kubu 02.

“Itu sebabnya, bagaimana Presiden harus bisa mengkomunikasikan ini dengan Demokrat, dengan Partai Amanat Nasional, dan tidak mustahil dengan partai-partai lain di situ (kubu 02). Tapi yang terpenting dari semua itu, menurut saya, dan ini sering sekali kita dengar dari Presiden bahwa yang lebih terpenting dari semua itu adalah pertemuan elite-elite politik,” kata dia.










Tidak ada komentar:

Posting Komentar