Jumat, 06 September 2019

Papua Tak Mungkin Berkhianat kepada Jokowi

Rasanya tak mungkin Papua dan Papua Barat berkhianat ke Presiden Joko Widodo karena perhatian Presiden Jokowi terhadap dua daerah di ujung Timur Indonesia itu bagai memperlakukan anak kesayangan dengan begitu sering ia mengunjunginya dan membangun berbagai fasilitas yang luarbiasa guna memajukan kedua daerah tersebut.
Jokowi bahkan memperlakukan Papua dan Papua Barat ibarat anak emas atau ayah kepada anaknya.
Tantangan yang dihadapi Jokowi begitu besar, ia berupaya sekuat tenaga menjadikan Papua dan Papua Barat yang berkeadilan seperti halnya daerah-daerah lain di nusantara ini.
Upaya Jokowi membangun Indonesia maju dengan SDM yang unggul dari Sabang sampai Maeroke, termasuk di dalamnya ada Papua dan Papua Barat, sepertinya ada yang sengaja menghambatnya. Tetap saja ada orang-orang yang terus menjadi provokator dan menggangunya untuk kepentingan-kepentingan tertentu.
Sebagai anak emas pemerintahan Presiden Jokowi, Papua dan Papua Barat juga telah menunjukkan mereka bukanlah “anak durhaka” yang tak tahu berterimakasih. Perolehan suara Jokowi di Papua yang mencapai 90 persen dan di Papua Barat hampir mencapai 80 persen menunjukkan betapa rakyat di daerah ujung Timur Indonesia itu sangat mencintai Jokowi
Dan tidak berlebihan pula jika menganalogikan Papua Barat dan Papua sebagai anak emas Presiden Jokowi karena memang perhatiannya begitu nyata mulai dari Tol Udara, Tol Laut, BBM Satu Harga, Bangga Papua (BANGGA merupakan akronim dari Bangun Generasi dan keluarga Papua Sejahtera yang digagas oleh Gubernur Papua, Lukas Enembe), hingga program Papua Terang.
Tentu, cinta yang bersemayam di masyarakat Papua terhadap Jokowi sulit untuk dicampakkan. Pun demikian, atas apa yang belakangan ini terjadi mulai dari rasisme hingga pecah kerusuhan tak akan jadi penyulut bagi Jokowi untuk mengatakan bahwa rasa cinta terhadap Papua sebagai bagian dari Nusantara sudah hilang.
Jokowi tetap mencintai Papua selamanya dan tetap menjadikan bumi Cendrawasih itu sebagai prioritas dalam program pembangunannya.
Inilah rasa cinta antara bapak dan anak, antara rakyat dan pemimpin. Karena Papua adalah Indonesia, dan Jokowi adalah Bapak Pembangunan Papua.

Sumber : https://bidikdata.com/papua-tak-mungkin-berkhianat-kepada-jokowi.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar