Jumat, 15 November 2019

Mahfud Luruskan Soal Kesediaan Bayar Denda Overstay Habib Rizieq

Menko Polhukam Mahfud Md Saat Menjelaskan Prihal Over Stay  Habieb Rizieq


Sleman - Menko Polhukam Mahfud Md menyebut Habib Rizieq Shihab tidak membutuhkan uang untuk menyelesaikan persoalan larangan yang bersangkutan keluar dari Arab Saudi. Mahfud juga menyangkal pernah menawarkan bantuan.

"Oh nggak, nggak bilang gitu. Ini lagi yang hoaks," ujar Mahfud menjawab pertanyaan wartawan berkaitan dengan kabar dirinya siap membantu Habib Rizieq menggunakan uang pribadi.

Hal itu disampaikan usai acara silaturahmi akademisi Yogyakarta di Pendopo Agung Royal Ambarrukmo, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Jumat (15/11/2019) malam.



"Tanya wartawan begini, wartawan ini, ditulis ya. Wartawan tanya ke saya 'Pak apakah pemerintah bersedia membantu Habib Rizieq untuk membayar denda kalau dia overstay'," sambung mantan Ketua Mahkamah Konstitusi itu.

Menjawab pertanyaan itu, Mahfud menyatakan bahwa Habib Rizieq tidak sedang membutuhkan uang, hal itu juga ditegaskan pengacara Habib. Oleh sebab itu, ia berkesimpulan persoalan Habib Rizieq di Saudi bukan gegara uang.

"Itu nggak ada urusannya dengan uang. Tapi kalau minta bantuan ke saya, saya pribadi saja bisa kalau cuma bayar denda itu, kan gitu. Saya bayarin. Tapi saya nggak bilang saya dengan sok-nya," ungkap Mahfud.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar