Sabtu, 02 November 2019

Mantap! Istana Kepresidenan Di Papua Akan Berciri Khas Bumi Cenderawasih


JAKARTA – Presiden  Joko Widodo (Jokowi)  berjanji akan merealisasikan keinginan masyarakat Tanah Papua untuk membangun Istana Kepresidenan di Bumi Cenderawasih. 
Direktur Cipta Karya Kementerian PUPR Danis H Sumadilaga, mengatakan bahwa saat ini berada di tahap identifikasi awal, sedangkan perencanaan dimulai tahun 2020, dengan terlebih dahulu mengkaji tanah dan kriteria desain.
“Kami baru identifikasi awal, perencanaan dimulai pada anggaran 2020. Jadi dikaji dulu, bagaimana tanahnya, status tanahnya, kriteria desainnya seperti apa nantinya,” ujar Direktur Cipta Karya Kementerian PUPR, Danis H Sumadilaga, Kamis (31/10/2019)
Terkait hal tersebut, Kementerian PUPR telah mengirim tim ke lokasi pembangunan Istana. Nantinya, hasil laporan tim tersebut akan melakukan perencanaan pembangunan.
Desain Istana Kepresidenan Papua nantinya akan menggambarkan ciri khas Tanah Papua, misalnya seperti burung cenderawasih.
“Iya dong (berciri khas Papua), itu yang nanti kami inginkan. Tapi intinya kami siapkan dulu perencanaan sebaik-baiknya,” papar Danis.
Rencana pembangunan Istana Kepresidenan di Papua merupakan tindak lanjut dari pertemuan antara tokoh Papua, Papua Muda Inspiratif (PIM) dengan Presiden Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Selasa 10 September 2019 lalu atas inisiasi BIN.
Rakyat Papua berharap Presiden membangun Istana sehingga bisa digunakan untuk istirahat dan kerja dengan nyaman tiap kunjungan ke Papua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar