Jumat, 15 November 2019

Presiden Jokowi Resmikan Jalan Tol Sumatra


Presiden Joko Widodo Jumat (15/11/2019) melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Lampung. Salah satu agenda Presiden Jokowi adalah meresmikan operasional jalan tol Trans Sumatera ruas Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung.
Jalan tol tersebut merupakan jalan tol terpanjang di Tanah Air dengan panjang 189 km.
Peresmian tersebut akan dilaksanakan di Gerbang Tol Simpang Pematang KM 240, Kabupaten Mesuji, Provinsi Lampung.
Sebelum peresmian, Presiden Jokowi rencananya menunaikan salat Jumat di Kabupaten Mesuji.
Sebelumnya, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi di Bandarlampung mengatakan pemerintah daerah setempat telah berkoordinasi untuk melakukan persiapan pelaksanaan peresmian. Ia juga mengajak serta bupati/wali kota, lurah, kepala desa, ASN, dan tokoh masyarakat, termasuk warga sekitar Kabupaten Mesuji.
Peresmian ini rencananya dihadiri juga oleh Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru dan sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju.
“Hingga Kamis (14/11) malam, kami terus melakukan pemantapan, dan koordinasi agar peresmian jalan tol berjalan sukses tanpa hambatan,” katanya.
Keberhasilan Pemerintah dalam membangun infrastruktur terkoneksi antar daerah ini patut diapresiasi. Jalan tol di Sumatera ini untuk kepentingan mobilisasi dan konektivitas antar daerah serta kepentingan ekonomi masyarakat kawasan.
Diinformasikan, Presiden Jokowi telah bertolak dari Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, pada Jumat pukul 08:10 WIB menumpang pesawat kepresidenan Indonesia-1 menuju Bandara Radin Inten II, Lampung.
Turut mendampingi Presiden antara lain Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri PU dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono.
Selain itu, Jokowi juga didampingi Sekretaris Militer Presiden Mayjen TNI Suharyanto, Komandan Paspampres Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, Sekretaris Pribadi Presiden Anggit Nugroho, Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin, dan Staf Khusus Presiden M. Fadjroel Rachman.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar