Minggu, 09 Februari 2020

Presiden Jokowi Santap Malam dengan PM Australia Scott Morrison, Terima Kasih Atas Keramahannya


CANBERRA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri undangan jamuan santap malam dari Perdana Menteri (PM) Australia Scott Morrison di The Lodge, Canberra, Australia, pada Minggu, 9 Februari 2020.
Rilis dari Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, Senin (10/2/2020) Presiden Jokowi tiba sekitar pukul 18.55 waktu setempat (WS) di The Lodge, yang merupakan salah satu kediaman resmi bagi perdana menteri Australia. PM Morrison langsung menyambut Presiden Jokowi dengan hangat.
Kedua pemimpin sempat berbincang sejenak dengan ditemani oleh Menteri Luar Negeri masing-masing, yaitu Retno Marsudi dan Marise Payne. Tepat pukul 19.00 WS jamuan santap malam pun dimulai.
Dalam buku tamu, Presiden Jokowi menulis, "Persahabatan dekat kita mencerminkan kemitraan jangka panjang antara Indonesia dan Australia. Terima kasih banyak atas keramahan dan sambutan hangatnya."
Pada hari ini, Senin (10/2/2020) Presiden Jokowi akan mengawali agenda di Gedung Parlemen dengan menggelar pertemuan tête-à-tête (istilah lain dari pertemuan empat mata) dengan Perdana Menteri (PM) Australia Scott Morrison. Setelahnya, Presiden akan menghadiri pertemuan bilateral Republik Indonesia dengan Australia dalam Annual Leader's Meeting (ALM).
Kepala Negara juga akan menyaksikan penandatanganan sejumlah Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU). Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengatakan, ada dua Nota Kesepahaman yang akan ditandatangani.
(fzy)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar