Selasa, 17 Maret 2020

Mendagri Tito: Kematian Akibat Virus Corona Relatif Rendah


JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian mengimbau masyarakat tak perlu panik dalam menghadapi wabah virus corona (Covid-19). Pasalnya, penyakit itu bukan sebuah wabah yang mematikan, karena terbukti tingkat kematiannya relatif rendah.
"Covid-19 ini sebetulnya virus yang fatality rate-nya relatif rendah, atau dampak kematian relatif rendah dibandingkan dengan virus-virus lainnya," kata Tito setelah mengadakan rapat dengan Gubernur Anies Baswedan, di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa (17/3/2020).
Mantan Kapolri itu mengatkan, kepanikan malah akan menimbulkan penyakit lain. "Kita tidak ingin kemudian isu yang muncul ke publik membuat publik panik," ucapnya.
Menurut dia, virus corona dapat dilawan dengan menguatkan imunitas seseorang. Sehingga, diharapkan seluruh masyarakat tetap menjaga daya tahan tubuh di tengah padatnya aktivitas.
"Banyak case menunjukkan bahwa banyak yang sembuh dengan sendirinya, ketika daya tahan tubuh memang kuat, namun kita berkewajiban mencegah terjadinya penularan," ucapnya.
Pasien positif corona bertambah 38 menjadi 172 orang, berdasarkan pengumuman Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto, Selasa (17/3). Jumlah pasien sebelumnya berjumlah 134 orang.
Sementara itu, jumlah pasien positif yang meninggal berjumlah 5 orang.
(qlh)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar