Rabu, 04 Maret 2020

Partisipasi Nyata Kimia Farma dalam Pencegahan Penyebaran Virus Korona


Dalam kurun waktu tiga bulan terakhir, semenjak virus korona (COVID–19) mulai merebak di Tiongkok dan mulai menyebar ke beberapa negara termasuk di Indonesia.

PT Kimia Farma Tbk (Kimia Farma) sebagai salah satu BUMN Farmasi terus berupaya membantu pemerintah dalam mencegah dan menanggulangi penyebaran Covid–19, yaitu dengan melakukan sosialisasi kepada masyarakat dalam upaya untuk mencegah penyebaran Covid–19 ini.

Bahkan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menyampaikan, alat-alat kesehatan aman. BUMN Farmasi siap menghadapi virus korona. Tidak perlu cemas dan panik. Kecemasan dan panik berlebihan tidak menjawab persoalan. Pemerintah serius melindungi masyarakat.

Direktur Utama PT Kimia Farma, Verdi Budidarmo menjelaskan, seluruh apoteker dan dokter yang ada di 1.300 apotek, 600 klinik dan laboratorium klinik yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Secara pro aktif terus melakukan sosialisasi dan memberikan edukasi kepada seluruh pelanggan dan masyarakat dalam upaya pencegahan penyebaran Covid–19 dan memasang banner tentang upaya pencegahan penyebaran Covid–19 ini,”ujar Verdi Budidarmo.

Verdi juga menambahkan, bahwa pentingnya menjaga kesehatan dengan membiasakan diri untuk pola hidup sehat dengan melakukan olahraga secara rutin dan teratur, mengkonsumsi makanan yang bergizi lengkap, menjaga kebersihan diri dan lingkungan dengan rajin mencuci tangan dengan sabun serta mengkonsumsi vitamin untuk meningkatkan daya tahan tubuh serta beristirahat yang cukup.

Dia menjelaskan, sesuai dengan arahan dari Kementerian Kesehatan bahwa perihal informasi dan pemberitaan tentang corona virus (Covid–19) seluruhnya melalui Kementerian Kesehatan dan Kementerian Kesehatan sudah memiliki data perihal stok obat seluruh industri farmasi dan alat kesehatan di Indonesia.

“Percayalah, kita bisa melewati ini semua dengan bersatu, karena persatuan selalu menguatkan kita,” tutup Verdi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar