Senin, 16 Maret 2020

Terkait Virus Korona, Wapres Ma'ruf Amin Batasi Pertemuan dengan Tamu


Juru Bicara Wakil Presiden, Masduki Baidlowi menyebutkan bahwa pertemuan Ma'ruf Amin dengan tamu-tamu di kantor ataupun pada kunjungan kerja akan dibatasi untuk sementara waktu.

Namun, menurut Masduki pertemuan-pertemuan dengan tamu Wakil Presiden tidak lantas akan di berhentikan. Hanya saja dipilih kembali mana yang harus dilakukan pertemuan secara tatap muka.

Hal tersebut dilakukan guna mengurangi potensi penyebaran virus Korona antar orang ketika melakukan kontak secara langsung.

"Sementara, pertemuan-pertemuan dibatasi, tidak dilakukan dengan intensif seperti sebelumnya. Tetapi tidak dengan kemudian di-stop sama sekali, ada pembatasan-pembatasan yang sesuai dengan urgensinya," ucap Masduki di Kantor Wapres, Jakarta Pusat, Senin (16/3/2020).

Untuk kegiatan yang hari ini dilakukan, Masduki menyebutkan bahwa Ma'ruf Amin melangsungkan rapat terbatas (ratas) dengan Presiden Jokowi, dan beberapa jajaran menteri melalui sambungan video call.

"Hari ini agenda pertama wapres itu adalah rapat terbatas, dan ratas itu tentu saja dengan Presiden dan para menteri, tapi semuanya menggunakan teknologi informasi. Jadi pakai teleconference ya," terangnya.

Lebih lanjut, Masduki mengatakan bahwa Ma'ruf Amin mengimbau kepada seluruh masyarakat agar melakukan kegiatan seperti biasa, namun juga tetap menerapkan kehatian-hatian dengan penyebaran virus Korona.

"Bisa bekerja di rumah dengan baik, bisa bekerja seperti biasanya, tapi tetap saja bagaimana semuanya bisa dilakukan dengan hati-hati," tutup Masduki.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar