Kamis, 09 April 2020

Pandemi Corona, Presiden Jokowi Ajak Pengusaha Pertahankan Pekerjanya


JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak pengusaha untuk tetap mempertahankan para pekerjanya sehingga tidak terjadi pemutusan hubungan kerja (PHK) di tengah pandemi virus corona (Covid-19).
"Saya mengajak pengusaha berusaha keras mempertahankan para pekerjanya," ucap Jokowi dalam jumpa pers yang disiarkan lewat video conference dari Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (9/4/2020).
Jokowi mengingatkan, saat ini tantangan bangsa tidaklah mudah. Oleh sebab itu, ia mengajak semua pihak untuk peduli kepada masyarakat yang kurang mampu.
"Dengan bergotong-royong secara nasional kita bisa mempertahankan capaian pembangunan dan memanfaatkannya untuk lompatan kemajuan," tuturnya.
Pemerintah, kata Jokowi, akan terus menyisir anggaran negara yang tersedia untuk menambah lagi bantuan sosial bagi masyarakat di pandemi wabah corona.
"Pemerintah akan terus berupaya menyisir kembali anggaran-anggaran yang tersedia untuk menambah lagi bantuan sosial, memperluas peluang kerja bagi masyarakat di lapisan bawah untuk program pada karya," tuturnya.
(erh)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar