Selasa, 22 September 2020

Peran Media Dan Masyarakat Dukung Pemulihan Ekonomi

 

JAKARTA – Pemerintah Indonesia sedang gencar melakukan upaya-upaya dalam rangka penanganan dan penanggulangan pandemi Covid-19 beserta dampak-dampaknya.

Pandemi Covid-19 bukan hanya mempengaruhi kesehatan masyarakat, akan tetapi juga berbagai sektor lainnya dimana ekonomi menjadi sektor yang paling merasakan dampak dari pandemi tersebut.

Era Adaptasi Kebiasaan Baru merupakan salah satu cara untuk kembali membangkitkan roda perekonomian rakyat. Artinya, tetap bisa produktif bekerja dengan mematuhi protokol kesehatan agar tidak menjadi bagian dari rantai penyebaran Covid-19.

Pemulihan ekonomi harus menjadi salah satu prioritas, selain kesehatan, untuk membangkitkan kembali semangat dan optimisme rakyat bahwa pandemi ini dapat diatasi.

Untuk itu, perlu adanya sinergitas dan kerjasama antar seluruh elemen masyarakat, termasuk kalangan media, dalam mendukung pemulihan ekonomi di Indonesia.

Dalam rangka turut mendukung pemulihan ekonomi di era Adapatasi Kebiasaan Baru (AKB), Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Administras (FIA) Universitas Jakarta (Unija) akan menggelar diskusi dalam bentuk Zoom Meeting dengan tema ‘PERAN MEDIA, MASYARAKAT DUKUNG PEMULIHAN EKONOMI’.

Acara tersebut akan digelar pada Kamis, 24 September 2020 Pukul 13.00 – 14.00, dengan menghadirkan narasumber dari Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI), Bapak Wensislaus Manggut dan Wakil Dekan III FIA Unija, Bapak Sahal Mubarak.

Mari bersatu mendukung pemulihan ekonomi di Indonesia dan tetap optimis lawan Covid-19 dengan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Sumber: http://bacafakta.com/peran-media-dan-masyarakat-dukung-pemulihan-ekonomi/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar