Minggu, 06 September 2020

Gesit Ajak Warganet Dukung Omnibus Law Cipta Kerja


Komunitas Generasi Literasi Terbit (Gesit) mengajak komponen masyarakat, khususnya warganet, untuk mendukung pengesahan RUU Cipta Kerja demi mempercepat pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
Dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Jumat (17/42020) disebutkan, kegiatan yang dilakukan Gesit dengan memberikan literasi agar meningkatkan kesadaran masyarakat luas untuk tidak menebar kabar bohong dan informasi yang tidak benar serta menyesatkan terkait RUU Cipta Kerja tersebut.
Kampanye kreatif dalam bentuk aksi liter asi dalam jaringan (daring) tersebut memanfaatkan sarana sosial media dan media daring dengan menyebarkan konten konten narasi positif sejak awal April 2020 lalu.
“RUU tersebut merupakan jawaban dari berbagai persoalan, salah satunya tumpang tindihnya peraturan perundang-undangan yang kerap menjadi penghambat iklim investasi di Indonesia. Apalagi, saat ini menghadapi dampak perlambatan ekonomi akibat wabah Covid-19, sehingga RUU Cipta Kerja sebagai solusi ampuh mengatasi recovery dan transformasi ekonomi bangsa,” ujar Koordinator Nasional Gesit Anggara.
Dia mengajak masyarakat, buruh, dan seluruh elemen pekerja serta kalangan warganet agar membangun optimisme bangsa dengan mendukung berlakunya RUU Cipta Kerja.
“Bersama warganet dan elemen pekerja lainnya tentunya harus membangun optimisme dengan dukung RUU Cipta Kerja sebagai instrumen meningkatkan penanaman modal guna mempercepat transformasi ekonomi demi ketahanan ekonomi rakyat yang kuat dan berkualitas menuju Indonesia maju," kata Anggara.
Dia berharap dengan hadirnya RUU Cipta Kerja dapat meneguhkan dan memantapkan komitmen masyarakat terhadap bangsanya khususnya di kalangan pekerja.
“Pemerintah terus mendorong mmnibus law tujuannya agar mengatur sitem yang tumpang tindih, sehingga diharapkan ke depan akan terwujud keadilan dan kesejahteraan serta komitmen bagi masyarakat Indonesia, karena program ini memveri jaminan terciptanya lapangan kerja yang luas dan peningkatan kesejahteraan para perkerja itu sendiri,” kata Anggara.
Selain penyebaran konten narasi positif di dunia maya berupa tulisan artikel, meme kreatif, dan infografis serta video, Gesit dan kalangan warganet terus berkomitmen dan berkontribusi untuk ikut memajukan bangsa. Komitmen tersebut dituangkan dalam deklarasi dukungan terhadap RUU Cipta Kerja.
Bunyi deklarasi itu, pertama siap menjaga persatuan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) berdasarkan Pancasila an UUD 1945. Kedua, siap berkontribusi dengan melakukan aksi unggah konten narasi positif guna melawan berita bohong serta mengawal kesuksesan RUU Cipta Kerja demi menjaga stabilitas dan transformasi ekonomi bangsa.
Ketiga, siap mendukung kebijakan RUU Cipta Kerja demi kemajuan dan kesejahtraan bangsa. Keempat, siap bekerja sama meningkatkan kolaborasi dan gotong royong semua elemen masyarakat dalam rangka membangun optimisme mensukseskan program RUU Cipta Kerja sebagai instrumen mempercepat pemulihan ekonomi nasional.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar