Rabu, 21 Oktober 2020

Billy Mambrasar: Omnibus Law Meningkatkan Kesempatan Kerja di Indonesia

 


JAKARTA - Staf Khusus Presiden Billy Mambrasa mengatakan, Omnibus Law meningkatkan kesempatan kerja di Indonesia.

Dia menyampaikan hal itu ketika menjadi pembicara dalam KTT Youth 20 yang digelar di Riyadh, Arab Saudi, 15-18 Oktober 2020.

Billy menjelaskan, dirinya terpilih masuk Komite Youth Empowerment alias Pemberdayaan Anak Muda.

Dia menjelaskan, komitenya berkomitmen memastikan kesempatan pendidikan, pelatihan, dan pekerjaan untuk anak muda di negara anggota G20 tetap ada walaupun di tengah pandemi virus corona (covid-19).

"Saya juga mempresentasikan tentang Indonesia dan niat baik dari Presiden RI untuk meningkatkan iklim investasi dengan penyederhanaan UU Cipta Kerja juga untuk memastikan hal tersebut,” kata Billy.

Billy juga menyampaikan hal itu dalam rapat-rapat penyiapan draft communique untuk diberikan kepada para pemimpin negara G20.

Tujuannya ialah agar menjadi kebijakan bersama dan mendapat sambutan yang sangat positif dari delegasi negara G20.

"Poin lain yang saya masukkan ke dalam communique tersebut ialah bahwa delegasi muda Indonesia meminta seluruh negara G20 memobilisasi sumber daya yang dimiliki, baik keuangan, teknologi, maupun kebijakan yang tepat untuk memastikan bahwa dampak pandemi covid-19 tidak menimbulkan pengangguran yang lebih tinggi di kalangan anak muda," ujarnya.

Dia menambahkan, sumber daya bisa menstimulasi sektor-sektor perekonomian melalui dunia usaha dan kewirausahaan untuk dapat menyerap tenaga kerja. Sementara itu, politikus Gerindra Rahayu Saraswati Djojohadikusu yang menjadi pembicara juga membawa sejumlah pandangannya untuk kemajuan anak-anak muda. Rahayu didapuk berbicara dalam diskusi panel bertajuk The Grass Is Greener Youth Leading Sustainable Recovery.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar