Jumat, 04 Desember 2020

Picu Kebencian, Aliansi Pantura Tolak Safari Dakwah Habib Rizieq di Indramayu

 

Aliansi Pantura menolak safari dakwah Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab ke Kabupaten Indramayu. Penolakan itu disuarakan dalam unjuk rasa damai di Pendopo Pemkab Indramayu, Selasa (1/12/2020). 

Dalam unjuk rasa itu, Aliansi Pantura menilai Habib Rizieq memicu permusuhan dan kebencian.

Mereka juga menilai perilaku tidak santun Habib Rizieq dalam menyampaikan dakwah, dan isi dakwah Habib Rizieq yang dinilai cenderung membentuk permusuhan dan kebencian baik antarumat Islam maupun agama lain di Indonesia. 

Koordinator aksi Aliansi Pantura Al Karim menuturkan, masyarakat Indramayu menolak rencana safari dakwah yang bakal digelar Habib Rizieq di Jabar, termasuk di Indramayu.

"Kami tidak menghendaki kedatangan Rizieq Shihab karena dia berpotensi memecah belah masyarakat, terutama masyarakat Indramayu," tutur Al Karim dalam keterangan resminya.

Al Karim juga mendukung penuh upaya Polda Jabar dan Kodam III/Siliwangi dalam menekan potensi penularan Covid-19 lewat penegakkan hukum terkait penerapan protokol kesehatan. "Apalagi, kasus Covid-19 di Jawa Barat, terutama di Indramayu terus meningkat," ujarnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar