Kamis, 03 Desember 2020

Selain Rizieq Shihab, Ade Armando Sebut Beberapa Ulama Ini Harus Diwaspadai

 

Belakangan ini muncul ustaz atau penceramah yang dianggap ahli agama namun memberikan pernyataan yang kasar. Hal itu dianggap melenceng dari persepsi atau frame seorang ulama atau ahli agama Islam. 

Yang menjadi pembicaraan akhir-akhir ini adalah Rizieq Shihab yang menurut silsilah, ia merupakan keturunan Nabi Muhamad SAW. Namun kata-katanya yang keras dan mengandung provokasi banyak pihak yang tidak suka. 

Dilansir dari Hops.id media jaringan Suara.com, Akademisi Universitas Indonesia Ade Armando menyebut, sebenarnya ada beberapa nama lain yang wajib diwaspadai selain Rizieq Shihab. Menurut dia, nama-nama itu tak kalah bengis saat melontarkan pernyataan, serta tak kalah menebarkan kebencian di ruang publik.

Menurut Ade Armando, selain Habib Rizieq, ada sejumlah nama-nama lain yang patut diwaspadai. Salah satunya, kata Ade, adalah pendakwah kondang Ustaz Abdul Somad.

“Ustaz Maheer At Thuwailibi yang kemarin juga sama kasarnya, sama agresifnya, kita juga tahu ada nama Ustaz Zulkarnain, lalu Ustaz Abdul Somad yang pernah bilang di dalam salib ada setan,” katanya.

Atas sejumlah nama tersebut, Ade Armando kemudian meminta agar nama-nama di atas, termasuk Rizieq Shihab harus dibersihkan. Dalam artian, kata dia, mereka tidak boleh lagi mengajarkan umatnya untuk menghina agama orang lain.

Dalam hal ini, Ade mengaku sangat sedih jika melihat sikap Majelis Ulama Indonesia. Sebab MUI seolah bungkam menghadapi sosok-sosok seperti Habib Rizieq dan kawan-kawannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar