Jumat, 18 Juni 2021

Model Bisnis UKM Harus Optimalkan Teknologi


Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Teten Masduki mengatakan Gerakan Nasiona Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) Periode Juni 2021 dapat menghadirkan model bisnis UKM digital yang sarat fasilitas teknologi.

Hal tersebut dikatakan Teten Masduki saat memberikan sambutan singkatnya pada Acara Puncak BBI: Kilau Digital Permata Flobamora yang diselenggarakan di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Jumat (18/6/2021).

“Model bisnis UKM bisa menjadi inspirasi dan contoh UKM di seluruh Indonesia dalam mengoptimalkan teknologi. Menghadirkan UMKM dalam ekosistem digital adalah keharusan,” kata Menteri Teten.

Lanjutnya, ada atau tidak ada pandemi COVID-19 mengoptimalkan teknologi merupakan aspek strategi dan tetap relevan serta memiliki daya saing setara dengan pelaku usaha di seluruh Indonesia.

Untuk itu, Menkop UKM Teten berharap Gernas BBI yang dilaksanakan di NTT ini dapat menghadirkam sinergi dan kolaborasi dari seluruh pihak yang melahirkan dampak baik berkelanjutan khususnya untuk UMKM NTT.

“Saya juga mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk mendukung Gernas BBI NTT dengan membeli produk-produk UMKM unggulan NTT,” kata Menkop UKM Teten Masduki

Tidak ada komentar:

Posting Komentar