Senin, 03 Januari 2022

AKSELERASI VAKSINASI COVID-19 OLEH BINDA NTB GELAR VAKSINASI ANAK USIA 6 SAMPAI 11 TAHUN DI LOMBOK BARAT


Labuapi - Vaksinasi COVID-19 oleh Binda NTB diawal Tahun 2022 kembali disambut antusiasme masyarakat. Kali ini Binda NTB bekerjasama dengan Pukesmas Labuapi Kab. Lombok Barat menyasar ke anak usia 6-11 tahun di SDN 1 Bagik Polak Barat dan SDN 2 Bagik Polak, Senin 3 Januari 2022. 

Adapun Tim Nakes yang bertugas untuk melakukan Vaksinasi adalah Tim Nakes dari puskesmas Labuapi Kab. Lombok Barat. Pelaksanaan vaksinasi di SDN 1 Bagik Polak Barat dan SDN 2 Bagik Polak menargetkan dapat menyalurkan 300 Dosis vaksin jenis Sinovac. 

“Vaksinasi terus digencarkan untuk mencapai herd immunity dan dalam hal ini Binda NTB ikut mengambil peran mendukung vaksinasi di Lombok Barat dan wilayah NTB lainnya,” ungkap Kabinda NTB, Ir Wahyudi Adisiswanto M.Si

Sementara itu dari sisi Pemda Kab. Lombok Barat, H. Fauzan Khalid (Bupati Lombok Barat) memang memberi perhatian khusus pada kegiatan vaksinasi anak usia 6 sampai dengan 11 tahun. Sebelumnya Sabtu 18 Desember 2021, Bupati Fauzan sempat menyambangi SDN 1 Gerung Utara untuk melihat langsung dan melauncing kegiatan vaksinasi untuk anak-anak secara serentak di seluruh Lombok Barat.

"Harapan saya kegiatan vaksinasi untuk anak anak ini berjalan lancar". 

Ia menambahkan, anak-anak sekolah sangat antusias dan bersemangat mengikuti kegiatan vaksinasi ini. Selain itu, para orang tua siswa juga sangat antusias mengikuti dan menemani anak-anaknya untuk memperoleh vaksin.

“Pemerintah Daerah serius dalam melaksanakan kegiatan vaksinasi anak-anak ini, karena  sangat diperlukan agar anak anak memiliki Imun atau daya tahan tubuh yang bagus sehingga terhindar dari virus corona” jelasnya.

Fauzan Khalid juga mengatakan bahwa vaksinasi terhadap anak usia 6 hingga 11 tahun ini juga memberikan optimisme untuk menggelar Pembelajaran Tatap Muka. Menurutnya dengan adanya vaksinasi ini tentu akan menambah keyakinan kita semua dalam menggelar kegiatan PTM di sekolah dasar di wilayah Lombok Barat.

Menurut data tim satgas covid19 Kabupaten Lombok Barat ditargetkan akan menyasar 84.000 anak. Untuk hari pertama vaksinasi pada bulan Desember 2021 telah digelar di 19 Sekolah Dasar yang tersebar di 10 Kecamatan di Lombok Barat. Kegiatan vaksinasi anak usia 6 hingga 11 Tahun akan dilakukan di semua sekolah dan puskesmas di Lombok Barat. Ditargetkan awal tahun 2022 vaksinasi anak ini dapat dituntaskan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar