Senin, 31 Januari 2022

Distribusi Logistik Terjamin, Tol Laut Gagasan Jokowi Dinilai Berhasil Tingkatkan Ekonomi Daerah

 

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) terus berupaya meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat di daerah.

Salah satu cara yang dilakukan adalah dengan mendorong pelaksanaan program tol laut agar kelancaran logistik antar pulau dapat terus terjamin.

Seperti yang dikatakan Kepala Bappeda Kabupaten Pulau Morotai Thamrin Fabanyo seusai menghadiri Seminar Indonesia Maju bertajuk "Menakar Kekuatan Indonesia sebagai Poros Maritim Dunia : Menelaah Kebijakan Strategis Presiden Jokowi Bidang Ekonomi Kelautan di Unkhair".

Dia menyampaikan Presiden Jokowi telah berupaya maksimal merealisasikan program tol laut di daerah-daerah.

Sehingga kemudian dampak positifnya bisa langsung dirasakan masyarakat.

“Dampak yang bisa kita dapatkan misalnya di Morotai sudah ada dua kapal tol laut yang membantu melakukan proses distribusi barang dan jasa,” kata Thamrin di Ternate, Maluku Utara, Kamis (27/1/2022).

Menurut Thamrin tol laut merupakan sebuah program yang sangat strategis mengingat Indonesia dikenal sebagai negara maritim di dunia.

Menurutnya program tersebut menjawab persoalan masyarakat daerah.

Lantaran, dia menambahkan terbukti mampu meningkatkan perekonomian masyarakat daerah.

Karena itu dirinya mendorong Presiden Jokowi bisa terus berupaya melakukan langkah perbaikan agar manfaatnya bisa terus dirasakan masyarakat.

“Nah ini sangat berpengaruh sekali terhadap peningkatan ekonomi khususnya di Kabupaten Pulau Morotai,” imbuh Thamrin.

Program tol laut dicetuskan Presiden Jokowi untuk melakukan pengangkutan logistik kelautan dari wilayah timur ke wilayah barat Indonesia.

Dengan begitu akan sangat membantu distribusi logistik, terutama ke daerah-daerah yang selama ini tidak tersentuh oleh moda angkutan darat dan udara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar