Rabu, 13 April 2022

Buka Musrenbang, Bupati Jayawijaya Minta Program Usulan Sentuh Masyarakat

 


Pemerintah Kabupaten Jayawijaya menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2022, Senin 11 April 2022.


Musrenbang yang berlangsung tiga hari di Gedung Ukumiarek Asso dibuka oleh Bupati Jayawijaya, Jhon Richard Banua.  “Hari ini kita lakukan Musrenbang kabupaten sesuai dengan jadwal dan dilaksanakan selam tiga hari,” kata Jhon Richard Banua.

 

Dalam arahannya, Jhon Banua meminta  agar program yang diusulkan dalam Musrenbang dapat menyentuh masyarakat dengan pemanfaatan dana otonomi khusus (Otsus).


 “Selama ini  bupati maupun wakil bupati serta kepala-kepala OPD sudah lakukan kunjungan ke distrik-distrik dan tentu saja berbagai usulan dari masyarakat sudah diterima langsung dari OPD terkait, sehingga Musrenbang ini harus kedepankan program yang menyentuh ke masyarakat dengan pemanfaatan dana Otsus,” tekannya.


Menurutnya, program usulan harus merata di setiap distrik, sehingga tidak membedakan antara satu wilayah dengan wilayah lainnya. Apalagi pemanfaatan dana Otsus ini harus lebih berdampak positif untuk kepentingan masyarakat.


Ia pun menegaskan akan memangkas jika usulan program lebih banyak ke belanja OPD ketimbang masyarakat. “Saya meminta kepada OPD, usulan program jangan lebih ke belanja di OPD, namun harus lebih banyak kegiatan ke masyarakat karena dana Otsus tahun ini cukup besar Rp100 miliar lebih,” ucap Jhon Banua


Tidak ada komentar:

Posting Komentar