Jumat, 24 Juni 2022

Warga Bekasi diminta waspadai kenaikan kasus COVID-19

 

 

 



 

Warga Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, diminta mewaspadai kecenderungan kenaikan kasus aktif COVID-19 di daerah itu dalam beberapa pekan terakhir dengan tetap mengikuti anjuran pemerintah terkait pencegahan dan penanggulangan virus corona.

"Jangan lengah sebab pandemi ini belum berakhir. Dimohon tetap menjaga kesehatan dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan secara ketat," kata Wakil Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Bekasi Masrikoh di Cikarang, Jumat.
Dia mengatakan tren angka kasus aktif harian COVID-19 di Kabupaten Bekasi khususnya pada Juni 2022 ini cenderung mengalami kenaikan meskipun tidak terlalu signifikan setiap harinya.

"Memang ada kecenderungan naik tapi tidak banyak, per hari paling banyak ditemukan sembilan kasus aktif baru, namun tetap perlu diwaspadai," katanya.

Masrikoh merinci jumlah kasus aktif harian COVID-19 di Kabupaten Bekasi pada pekan pertama mulai tanggal 1-7 Juni tercatat mengalami kenaikan dari 17 menjadi 21 kasus.

Pada pekan kedua atau dari tanggal 8-14 Juni, berhasil ditekan hingga terjadi penurunan kasus aktif baru dari 21 menjadi 20 kasus.

"Kenaikannya sangat rendah, penambahan kasus baru hanya satu, dua atau tiga, kemudian turun lagi," ucapnya.

Kasus aktif harian kembali melonjak pada pekan ketiga, mulai tanggal 15-21 Juni 2022 di mana terjadi penambahan pasien COVID-19 dari 24 menjadi 56 kasus aktif.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar