Kamis, 25 Agustus 2022

Satgas COVID-19 Bangka minta masyarakat tetap disiplin prokes

 

Satuan Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung minta seluruh masyarakat di daerah itu tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan mengingat masih ditemukan kasus COVID-19 di tengah masyarakat.

"Saya minta masyarakat harus benar-benar disiplin menerapkan prokes karena diketahui sebaran COVID-19 masih ditemukan di tengah masyarakat," kata Juru Bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Bangka Boy Yandra di Sungailiat, Rabu.

Berdasarkan data perkembangan kasus COVID-19, jumlah pasien terinfeksi virus corona yang masih mendapat perawatan intensif di daerah itu tujuh orang.

"Potensi meningkat kasus COVID-19 dapat terjadi jika masyarakat tidak disiplin menerapkan prokes dan mengikuti layanan vaksinasi yang disediakan pemerintah," jelas Boy Yandra.

Realisasi layanan vaksinasi di Kabupaten Bangka di semua kelompok dosis pertama sebanyak 236.092 orang atau 82,07 persen dari sasaran 287.667 orang, dosis kedua 200.614 orang atau 69,74 persen.

Untuk vaksinasi dosis penguat kelompok umum terdata 64.503 orang atau 29,20 persen dan vaksinasi penguat dosis kedua sebanyak 700 orang dari tenaga kesehatan.

"Vaksin dan disiplin menerapkan protokol kesehatan tidak boleh dipisahkan sebagai langkah melakukan pencegahan sebaran virus corona yang sampai saat ini belum hilang," kata dia.

Pemerintah daerah bersama TNI dan Polri, kata Boy Yandra, membuka layanan gerai vaksin setiap hari dan melakukan razia prokes pada Sabtu malam di sejumlah tempat yang banyak dikunjungi masyarakat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar