Sabtu, 17 Desember 2022

Jokowi Sebut RI Berhasil Kendalikan Covid-19, Ini Buktinya

 


Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Joko Widodo mengatakan pengendalian Covid - 19 di Indonesia dinyatakan salah satu yang berhasil. Hal ini diucapkan ketika berpidato kenegaraan 2022 di Sidang Tahunan MPR RI, Selasa (16/8/2022).

"Indonesia berhasil mengendalikan pandemi covid-19, termasuk lima besar negara dengan vaksinasi terbanyak di dunia dengan 432 juta dosis vaksin telah disuntikkan," kata Presiden.

Dia menjelaskan dalam menghadapi pandemi Covid-19 dimana berbagai kalangan masyarakat di dusun hingga kampung saling melindungi dan berbagi. 

"Ulama tokoh agama, dan tokoh adat, aktif mendampingi masyarakat, organisasi sosial keagamaan bergerak cepat membantu masyarakat. tenaga kesehatan, TNI, Polri dan jajaran birokrasi saling bersinergi. lembaga-lembaga negara juga mendukung pemerintah dalam menghadapi ketidakpastian ini," katanya.

Presiden menjelaskan tentunya masalah ke depan tidak hanya pandemi. Ada beberapa masalah lain yang harus dihadapi Indonesia, mulai dari krisis pangan, energi, keuangan. Dia bahkan menyebut 107 negara terdampak krisis sebagian besar di antaranya diperkirakan jatuh bangkrut.

"Kalau kita mampu mengelola pandemi dengan baik, berarti kita juga mampu mengelola agenda besar lainnya dengan baik. inilah kekuatan pertama kita untuk membangun Indonesia," katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar