Kamis, 25 April 2024

Ratusan Sopir di Malang Serukan Damai Usai MK Putuskan Sengketa Pemilu 2024

 


Ratusan orang sopir berkumpul di Malang untuk menyuarakan perdamaian. Mereka menyatakan dukungan penuh atas hasil putusan MK soal sengketa hasil Pemilu 2024.
Aksi itu berlangsung di Raya Ir Soekarno, Kecamatan Kepanjen, Malang pada Kamis (25/4/2024) pukul 12.00 WIB. Ratusan sopir itu berkumpul dalam aksi yang sama.

Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Serikat Sopir Indonesia (SSI) Edy Sunarko menyatakan sikap anggotanya mendukung putusan sidang sengketa Pemilu tahun 2024 di MK.

Dia tegaskan bahwa masalah sengketa Pemilu 2024 sudah diselesaikan. Dia berharap semua pihak kembali pada aktivitas normal dan tidak perlu lagi memikirkan masalah politik.

"Maka kita kembali kepada aktivitas seperti biasa, tidak usah memikirkan permasalahan politik. Siapa pun yang menang adalah pemimpin kita dan wajib kita dukung," ujar Edy dalam keterangan


Setelah MK memutuskan hasil sidang sengketa Pemilu 2024, dia berharap masyarakat dan anggota SSI tidak terpancing isu yang memecau belah. Terutama di media sosial.
Dia memastikan SSI tidak masuk ranah politik praktis dan tidak terafiliasi dengan partai politik mana pun. Aksi itu digelar untuk mempererat hubungan sesama sopir di Tanah Air.

"Kami dewan pimpinan nasional serikat sopir indonesia mendukung penuh hasil putusan MK hasil sidang sengketa Pemilu 2024. Kami dukung siapa pun presiden terpilih semoga bisa mengemban amanah rakyat dan mengedepankan kepentingan rakyat di atas kepentingan pribadi dan golongan. Karena itu mari kita kawal dan dorong mereka menjalankan tugas dengan baik," tuturnya.

"Kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk melangkah ke depan tanpa harus melihat masalah pemilu dan tidak terprovokasi ajakan pihak yang tak bertanggung jawab yang menimbulkan gangguan kamtibmas. Kami sepakat tidak akan melakukan aksi-aksi apapun yang berkaitan hasil pemilu 2024 dan situasi saat ini," pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar