Selasa, 13 November 2018

Dana Kelurahan Rp3 Triliun Siap Dicairkan Atasi Persoalan Warga


JAKARTA – DPR telah menyetujui program dana kelurahan yang diajukan pemerintah. Hal itu diungkapkan Presiden Jokowi dalam rapat terbatas membahas dana kelurahan dan dana desa di Istana Presiden Bogor, Jawa Barat, Jumat (2/11).
Untuk dana kelurahan, pemerintah telah menganggarkan Rp3 triliun. Presiden meminta Kementerian Keuangan mempersiapkan mekanisme pencairan dana kelurahan agar segera dapat dimanfaatkan. Presiden juga meminta Kementerian Dalam Negeri mempersiapkan kerangka pengawasan beserta evaluasinya agar pemanfaatan dana kelurahan tepat sasaran sekaligus menyentuh kepentingan warga kelurahan di perkotaan. Dengan program ini, Presiden Jokowi berharap, persoalan rakyat di kelurahan, terutama yang miskin, dapat terselesaikan.
“Ini untuk mengurangi dampak negatif arus urbanisasi di kota-kota Indonesia. Mulai dari kemiskinan, ketimpangan antarwarga, lapangan pekerjaan,” ujar Jokowi.
Presiden juga menyinggung kembali bahwa program dana kelurahan bukanlah inisiatif dari pemerintah, melainkan aspirasi para wali kota se-Indonesia yang tergabung dalam Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi). Turut hadir dalam rapat terbatas itu, antara lain Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo; Menteri Keuangan Sri Mulyani; dan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Eko Putro Sanjoyo.
Sumber : http://stopfitnah.com/dana-kelurahan-rp3-triliun-siap-dicairkan-atasi-persoalan-warga/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar