Sabtu, 26 Oktober 2019

Presiden Jokowi Tunjuk 12 Wamen untuk Kerja Lebih Cepat

Presiden Jokowi Tunjuk 12 Wamen untuk Kerja Lebih Cepat
Presiden Joko Widodo telah menunjuk 12 wakil menteri untuk membantu pemerintahan. Ke-12 wamen itu disebut diperlukan untuk mencapai target pemerintah di periode ini.
Pihak istana menjelaskan bahwa penambahan 12 wamen  tersebut merupakan keterwakilan di tiap pulau. Selain itu, ada juga perwakilan NU (Nahdlatul Ulama) di figur Wamenag Zainut Tauhid.
“Karena kan presiden ingin cepat kerjanya. Jadi harus dibantu oleh banyak. Beliau mengharapkan wamen-wamen ini bisa membantu masing-masing,” kata Jubir Presiden Fadjroel Rachman di Istana Negara, Jakarta Pusat, Jumat (25/10/2019).
“Yang menarik juga menurut saya kan ada putra-putra menarik ya. Semua pulau-pulau besar terwakili ya sudah ya. Jawa, Sumatera Kalimantan, Kalimantan kan ada Putra Dayak. Putra Papua sudah ada. Putra dari Sulawesi, Sulawesi Utara ya. Jadi semuanya sudah lengkap selesai, Insyaallah terwakili,” imbuhnya.
Fadjroel menekankan bahwa keberadaan wamen bukan bentuk Jokowi bagi-bagi kursi ke parpol dan relawan. Menurutnya keberadaan wamen merupakan cara Jokowi mengambil putra-putri terbaik bangsa.
“Nggak. Tepatnya ini untuk mengambil putra-putri terbaik Indonesia, kemudian yang kedua tepatnya inilah wajah persatuan Indonesia dan sekali lagi tidak pernah ada menteri atau wakil menteri yang visinya di luar pak presiden. Semuanya satu,” ujarnya.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar