Minggu, 22 November 2020

Kapolda Metro Irjen Fadil Imran: Yang Langgar Prokes Kami Tindak Tegas!

 


Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran berbicara terkait kerumunan massa yang melanggar protokol kesehatan COVID-19. Irjen Fadil Imran menegaskan pihaknya akan menindak tegas pelanggar protokol kesehatan.
"Siapa pun yang melakukan pelanggaran protokol kesehatan, akan kami tindak dengan tegas," kata Fadil Imran kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (20/11/2020).

Menurut Fadil, pilihan tegas tersebut bukan tanpa alasan. Dia menyebut kondisi penyebaran virus Corona yang masih tinggi di Jakarta membuat pihaknya harus bersikap lebih tegas dalam penegakan protokol kesehatan.

Fadil merujuk kondisi tersebut berdasarkan data dari World Health Organization (WHO) yang menyebut angka penyebaran virus Corona di Jakarta masih tinggi. Untuk itu, dia mengimbau masyarakat untuk tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan.

"Kita belum aman. 59 persen kasus COVID-19 terjadi di Pulau Jawa dan terbesar angka terkonfirmasi positif adalah DKI Jakarta, jadi ada dasarnya," tutur Fadil.

Untuk itu, Fadil Imran memastikan keselamatan masyarakat akan menjadi prioritas pihaknya saat ini. Dia menegaskan kembali akan menindak tegas pihak-pihak yang menganggu keselamatan masyarakat.

"Jadi siapa pun yang akan mengganggu keselamatan jiwa masyarakat, saya akan lakukan penegakan hukum yang tegas. Dan saya akan melakukan upaya-upaya pencegahan yang keras, preventif strike," pungkas Fadil.

Kerumunan massa yang berpotensi menimbulkan klaster Corona terjadi di Jakarta.

DKI Jakarta saat ini masih memberlakukan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi. Di tengah PSBB transisi, terjadi sejumlah kerumunan yang menjadi sorotan publik.

Dari demo omnibus law, demo di depan Kedubes Prancis yang terjadi beberapa waktu lalu, sampai salah satu yang menyedot perhatian publik adalah kerumunan massa Habib Rizieq Syihab.

Sejak kepulangan Habib Rizieq Syihab di Tanah Air pada 10 November 2020, terjadi kerumunan massa. Dari penjemputan di Bandara Soekarno-Hatta hingga serangkaian kegiatan Habib Rizieq Syihab sekembalinya ke Tanah Air.

Kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Tebet, Jakarta Selatan, yang dihadiri Habib Rizieq menimbulkan kerumunan. Belum lagi kegiatan serupa oleh massa Habib Rizieq di Markaz Syariah Megamendung, Kabupaten Bogor.

Tidak sampai di situ, Habib Rizieq menggelar pernikahan putrinya, Syarifah Najwa Syihab di Petamburan. Pernikahan yang dibarengi dengan Maulid Nabi Muhammad SAW itu menimbulkan kerumunan massa di kawasan Petamburan.

Sumber: https://news.detik.com/berita/d-5263527/kapolda-metro-irjen-fadil-imran-yang-langgar-prokes-kami-tindak-tegas/2


Tidak ada komentar:

Posting Komentar